Pemkab Pesawaran Usulkan dua Raperda Baru

0
81
( foto Raperda)

Pesawaran (DLO)- Dengan telah selesainya pembahasan dan disetujuinya ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah tahun 2017-2037 dan ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum oleh DPRD, hendaknya bukan berdasarkan kuantitas tetapi lebih ditujukan pada kualitasnya sehingga perda tersebut dapat berlaku secara efektif dan tepat sasaran.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona pada paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS, APBD tahun anggaran 2018, serta paripurna ranperda ketertiban umum dan revisi ranperda rencana tata ruang wilayah tahun 2011-2031, di Aula DPRD, Senin (13/11).

“Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum selanjutnya akan disampaikan ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung untuk permintaan nomor register yang selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah,” katanya.

Perda ini program prioritas penyelenggaraan pemerintahan daerah, guna menumbuh kembangkan Kabupaten Pesawaran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjadikan Kabupaten Pesawaran yang tertib, aman dan nyaman.

“Oleh karena itu perda yang telah diterbitkan hendaknya bukan berdasarkan kuantitas tetapi lebih ditujukan pada kualitasnya sehingga PERDA tersebut dapat berlaku secara efektif dan tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara itu, dengan ditandanginya nota kesepakatan KUA -PPAS APBD 2018, pihaknya selaku bupati meminta kepada OPD yang ada agar segera menyusun RKA (azwandi/Deva)