Pemkab Pesawaran Dukung Peran Aktif Perempuan dalam Pembangunan

0
251

Duta Lampung Online– Puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini ke 137 tahun di Kabupaten Pesawaran digelar di gedung serba guna kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Kamis (28/4).

Kegiatan yang  diisi dengan pembagian hadiah para pemenang lomba Hari Kartini itu, dihadiri Wakil Bupati Pesawaran Eriawan.Dalam sambutannya wabup meminta kaum perempuan di kabupaten setempat meningkatkan peran aktif  dalam berbagai bidang pembangunan.

Dia mengatakan, Pemkab Pesawaran akan senantiasa mendukung segala  kaum perempuan untuk terlibat langsung dalam kegiatan pembangunan.

“Kalau wanita mampu, kenapa tidak. Terpenting tidak menomorduakan kaum laki-laki. Tidak menutup kemungkinan, kaum perempuan mampu berkonstribusi  lebih untuk menyukseskan pembangunan dengan tetap mengedepankan kodratnya sebagai  panutan utama dalam keluarga,“  kata Eriawan.

Pemkab Pesawaran Dukung Peran Aktif Perempuan dalam Pembangunan

Dia meminta, kaum perempuan meneladani nilai-nilai perjuangan Raden Ajeng Kartini yang gigih memperjuangkan persamaan hak dengan kaum laki-laki, tanpa  meninggalkan kodrat sebagai wanita.

“Peringatan Hari Kartini hendaknya dijadikan momentum kebangkitan kaum perempuan di Kabupaten Pesawaran,“ pintanya.

Sebelumnya, rangkaian peringatan Hari Kartini di Kabupaten Pesawaran diisi dengan kegiatan berbagai lomba, antar  kader PKK dan  pegawai wanita pada satuan kerja perangkat daerah di kabupaten setempat.

Lomba yang digelar, diantaranya futsal, hula hop, nasi tumpeng dan  lomba  busana Kartini.(Maha Indra/HL)