Pemkab Mesuji Jawab Keraguan Publik Dengan Pertahankan WTP

Mesuji (Duta Lampung Online)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji pertahankan gelar capaian Opini Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Lembaga Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung.

Kabupaten Mesuji menjawab keraguan publik atas mampu atau tidaknya mempertahankan raihan prestasi pengelolaan keuangan terbaik. Hal itu merujuk pada raihan Prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerikasa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung pada tahun Anggaran 2014 lalu.

Penyerahan predikat WTP dari BPK-RI Perwakilan Lampung untuk Kabupaten Mesuji bertempat di Ruang Pelatihan BPK-RI Perwakilan Lampung, Selasa (07/06/2016). Di terima langsung oleh H. Khamami, SH, selaku Bupati Mesuji dan Fuad Amrulloh, SE,. Ketua DPRD Kabupaten Mesuji dan diserahkan oleh, Sunarto, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Capaian opini WTP Kabupaten Mesuji mampu dipertahankan oleh Pemkab Mesuji sejak Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) BPK – RI tahun Anggaran 2014 sampai 2015 oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu Khamami, Bupati Mesuji mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung jawab Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2016 tentang Badan Pemeriksa Keuangan. Pemkab Mesuji telah selesai melaksanakan amanat tersebut.

“Pemkab Mesuji kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Lampung dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2015, ” kata Khamami, seperti dilansir dari Lampung Today,com.(*)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *