Pemkab Lamsel Qurban 63 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

0
79

KALIANDA (Duta Lampung Online) — Sekretariat penerimaan hewan kurban Pemkab Lampung Selatan berhasil mengumpulkan 63 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hal ini dikatakan Plt Kepala Bagian Bina Mental Spriritual (BMS) dan Kemasyarakatan Setkab Lampung Selatan Firmansyah, Selasa (21/8/2018).

Dia menjelaskan, hewan-hewan kurban itu diterima dari seluruh dinas/instansi di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan, 17 Kecamatan, Kantor Kementerian Agama, PT Juang Jaya dan Bank Lampung Cabang Kalianda.

“Untuk hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda sebanyak 10 ekor sapi dan sisanya di serahkan oleh dinas/instansi terkait untuk diserahkan ke seluruh wilayah di kabupaten Lamsel ini. Ya, ada yang diserahkan ke masjid, musalah, perkantoran dan lingkungan perumahan,”jelas dia.

Dia menambahkan, tujuan berkurban itu untuk mendekatkan diri kepada sang khalik. “Artinya, dengan beribadah kita umat Islam dapat mendekatkan diri kepada Allah dan mengharap kasih sayang dan rahmat Nya. Semakin besar orang berkurban, semakin orang itu mencintai Allah,” tambahnya. (lps)