Pemkab Lampura Kembangkan Pemasaran Produk Kerajinan Kuningan

0
143
Kerajinan kuningan (ilustrasi).

KOTABUMI (Duta Lampung Online) – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Utara siap mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif berbasis home industri. Melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Dinka UMKMP) Pemkab setempat menjamin memasarkan produk kerajinan berbahan dasar kuningan.

Kepala Bidang (Kabid) Dinka UMKMP Lampura Darius Zulkarnaen mengatakan, pihaknya menjamin memasarkan produk kerajinan tangan pelaku usaha industri kecil dan menengah (IKM) berbahan dasar kuningan yang di buat perajin.

“Salah satunya adalah menawarkan produk kerajinan tangan tersebut di kios sentra oleh-oleh produk usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K)- pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Utara di eks taman makam pahlawan Kotabumi,” ungkapnya di aula Korpri Kotabumi, Jumat (3/8/2018).

Selain itu, pemasaran produk juga akan dilakukan dalam setiap festival ataupun event kegiatan seperti pameran atau kegiatan yang lainnya baik yang diselenggarakan pemda, propinsi maupun agenda yang di gelar secara nasional,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif IKM di Lampung Utara, pihaknya akan membantu perajin secara optimal dengan memasarkan produk kerajinan tangan berbahan dasar kuningan di kios sentra oleh-oleh maupun pemasarannya dalam setiap agenda yang digelar provinsi maupun pusat.(lps)