Pemkab Lampung Timur Berikan Mobil Puskesmas Keliling kepada Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Jabung

0
9

LAMPUNG TIMUR ,(Duta Lampung Online)- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan bantuan mobil puskesms keliling (pusling), untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Pusksesmas Rawat Inap, Kecamatan Jabung.

Rencana pemberian bantuan mobil pusling itu disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat mengunjungi Pusksesmas Jabung.

“Tadi saat kunker ke Kecamatan Jabung, saya mampir ke puskesmas rawat inap di sana. Ada beberapa masukan yang disampaikan kepala puskesmas. Salah satunya kekurangan armada pusling. Insyallah dalam waktu dekat akan kita kirim armada pusling yang  baru untuk Kecamatan Jabung,” kata bupati.

Bukan hanya itu, menurut bupati, dalam waktu dekat, pemkab juga akan melakukan beberapa perbaikan terkait Peraturan Bupati tentang rekrutmen tenaga Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas.

“Terkait rekrutmen tenaga BLUD, mungkin dalam waktu dekat juga akan ada perbaikan Perbup. Sehingga Puskesmas selaku BLUD bisa segera melakukan rekrutmen karena ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dari Puskesmas Jabung, bupati melanjutkan kunjungan ke kantor kecamatan setempat. Di kantor Kecamatan Jaburng, bupati melakukan pengecekan terhadap berbagai pelayanan masyarakatdi kantor tersebut.

“Secara umum pelayanan masyarakat, seperti pembuatan KTP dan dokumen kependudukan lainya, di Kantor Kecamatan Jabung sudah cukup baik. Pemkab tentu akan terus mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat yang dilakukan pihak kecamatan,” terangnya.(Rilis)