Pemkab Lampung Tengah Anggarkan Rp10 M, Bangun 2 Ribu Pos Ronda

0
187
Bupati Lampungtengah, Mustafa.

Lampung Tengah (Duta Lampung Online)– Tak hanya meningkatkan peran aktif masyarakat mengikuti ronda, keseriusan peningkatan keamanan di Lampung Tengah dilakukan Bupati Lamteng DR. Ir. Mustafa dengan membangun 2017 pos ronda di seluruh dusun di Lampung Tengah.

Hal ini diungkapkan Mustafa saat meninjau aktivitas ronda di Kampung Srikaton dan Jayasakti Kecamatan Anak Tuha, Rabu, 20/7/2016, dini hari. Pemkab rencananya akan menganggarkan dana Rp 5 juta untuk membangun satu Poskamling di masing-masing dusun.

“Pemkab siap menganggarkan Rp 10 miliar untuk pembangunan pos ronda. Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab dalam rangka meningkatkan pengamanan di Lampung Tengah. Saya harap upaya ini bisa menjadi langkah efektif mewujudkan keamanan di Lamteng,” ungkapnya.

Mustafa menegaskan, selama kepemimpinannya ia tidak akan berhenti untuk melakukan ronda malam ke kampung-kampung sampai keamanan Lampung Tengah terwujud. Ia meminta dukungan dari seluruh elemen lapisan masyarakat untuk mewujudkan Lamteng yang aman dan kondusif.

“Mari kita bersama sama bangun Lamteng, caranya dengan gotong royong atau pemberdayaan masyarakat. Saya akan bangun dan tata kabupaten ini mulai dari tingkat kampung dengan cara menciptakan rasa aman dan kondusif di setiap wilayah,” kata Mustafa.

Mustafa juga berharap agar aparatur desa bisa menjadi pelopor dan teladan untuk mengaktifkan aktivitas ronda di kampung masing-masing.

Dari pantauan media, Bupati Mustafa mengunjungi 6 Poskamling di dua kampong Anak Tuha. Mengendarai sepeda motor, Mustafa berkeliling dari satu Poskamling ke Poskamling lainnya dan mengabsen jadwal ronda warga.

“Anak Tuha menjadi salah satu kecamatan di Lampung Tengah yang cukup dikenal rawan. Namun Alhamdulillah aktivitas ronda di Kecamatan Anak Tuha kali ini sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tidak ada lagi kriminalitas di Lampung Tengah,” pungkasnya. (*)