Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian ASN

0
86
Pengajian ASN di Masjid Agung Kalianda (NL)

Kalianda (Duta Lampung Online) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pengajian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di Masjid Agung Kalianda, Jumat (29/11/2019) siang.

Pengajian dihadiri Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Priyanto Putro, perwakilan Forkopimda Lampung Selatan, para Kepala OPD serta ASN dilingkup Pemkab Lampung Selatan, serta ratusan ibu-ibu majelis taklim dari Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

Menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan, Priyanto Putro mengatakan, kegiatan pengajian ASN Kabupaten Lampung Selatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pengajian itu kata dia, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa syukur ASN Pemkab Lampung Selatan maupun masyarakat pada umumnya, atas segala nikmat hidup yang telah Allah SWT berikan.

“Untuk itu, sebagai perwujudan rasa syukur kita pada Allah SWT tidak berlebihan kiranya kita sebagai hamba-NYA melaksanakan kegiatan pengajian ini,” kata Priyanto Putro.

Dia menambahkan, selain sebagai syiar dan dakwah, acara pengajian itu juga merupakan sarana introspeksi dan refleksi atas seluruh aktivitas yang selama ini dikerjakan.

“Marilah kita lakukan koreksi diri, menumbuhkan kesadaran, dan memperbanyak permohonan ampun atas segala perbuatan salah kita,” ujarnya.

Priyanto Putro pun berharap, momentum pengajian ASN tersebut dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan pemantapan tekad untuk senantiasa menghijrahkan diri menuju kehidupan yang lebih baik dalam menegakkan agama Allah.

“Mudah-mudahan dengan pengajian ASN ini kita bisa istiqomah di jalan Allah SWT. Ke depan, marilah kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, tunaikan yang hak dan tinggalkan yang bathil,” imbuhnya.

Sementara itu, pengajian ASN tersebut diisi ceramah agama oleh Ustad H. Abdul Qodir dari Bandar Lampung.

Ustad H. Abdul Qodir menyampaikan, pengajian ASN tersebut harus terus di syiarkan dan rutin dilaksanakan. Karena kata dia, selain pahalanya lebih baik dari shalat sunah seribu rakaat, dalam pengajian itu terdapat banyak berkahnya.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih ke pak plt bupati, karena ada pengajian seperti ini tiap tahun. Apalagi kalau penceramahnya saya terus,” kelakarnya. (az/Kmnf/Wan)

Editor: Evi