Pemkab Lampung Selatan Gelar Pasar Murah di tujuh Belas Kecamatan.

0
89
(foto istimewa)

LAMPUNG SELATAN (DLO) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan gelar Pasar Murah di tujuh Belas (17) Kecamatan. Pada Louncing pertama Pasar Murah yang dilaksanakan di Dermaga BOM kalianda, senin (29/05/17), turut hadir pula para pejabat pemda setempat.

Pembukaan Louncing Pertama Pasar Murah yang diselenggarakan pemerintah setempat ini langsung diserbu ratusan masyarakat sekitar yang didominasi oleh para ibu – ibu yang ingin belanja. pada kesempatan itu pula akan ada pembagian 20 paket bahan pokok untuk masyarakat kalianda yang kurang mampu.

Adapun harga bahan pokok yang dijajakan pada Pasar Murah tersebut lumayan menarik perhatian warga sekitar untuk berbelanja.
Untuk bawang putih dijual dengan harga Rp. 40rb /kg bila di Pasar mencapai Rp. 48rb /kg.
bawang merah Rp. 18 rb /kg, harga pasar Rp. 28rb /kg.
cabai merah Rp. 20rb /kg, harga pasar Rp. 26rb /kg.
minyak goreng Rp. 21rb /kg, harga pasar Rp. 25rb /kg.
sementara untuk daging sapi bila dipasar dijual dengan harga Rp. 120rb /kg, sedangkan di Pasar Murah ini dinual Rp. 50rb 1/2 kg.

H. Zainudin Hasan dalam Sambutannya yang disampaikan oleh asisten II bupati, Ir. Mulyadi Saleh MM. mengatakan, kegiatan pasar murah ini sebagai partisipasi pemerintah setempat untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok yang melonjak di saat Bulan Ramadhan.
“ini partisipasi pemerintah lamsel untuk masyarakat kalianda, semoga kegiatan pasar murah ini bisa bermanfaat serta meringankan kebutuhan masyarakat dibulan Ramadhan ini.” jelas Zainudin pada sambutan yang dibacakan Mulyadi Saleh.

“saya juga menghimbau agar Pasar Murah ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan bagi kalangan menegah keatas saya harap untuk seportif dalam berbelanja dan berbagi kepada golongan menengah kebawah.” tambahnya

Sementara, menurut ibu Amuri waga sinar laut Kecamatan Kalianda, yang telah berbelanja cabai, minyak goreng dan daging tersebut mengatakan, kegitan Pasar Murah itu cukup membantu sehingga kebutuhan bahan pokok di rumahnya sedikit terbantu dan tidak terbebani dengan harga yang semakin naik.
“saya rasa dengan adanya Pasar Murah ini bisa sedikit memenuhi kebutuhan dapur saya mas. sebab bila beli bahan pokok dipasar tidak bisa dengan harga segitu, contohnya aja cabai merah, kalo harga pasar bisa sampe Rp. 26rb /kg, disini hanya Rp. 20rb /kg dan bawang merah hanya Rp. 18rb /kg, coba klo di pasar harga bisa sampe Rp. 28rb /kg. kan lumayan mas sisanya bisa untuk beli yang lain. ” ucap Amuri usai belanja. (wan)