Pemkab Lambar Subsidi Pemasangan Listrik Baru Warga Souh dan BNS

0
118
Foto: Istimewa

LAMPUNG BARAT (DLO) – Khusus bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan memberikan subsidi pemasangan listrik baru dengan kisaran nominal Rp1 juta.

“Untuk besaran subsidi yang diberikan akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu. Namun gambarannya, misalkan pemasangan baru biayanya Rp3 juta, maka akan dibantu pemkab sekitar Rp1 juta. Sehingga masyarakat kurang mampu juga bisa menikmati listrik dari PLN, jangan sampai ada yang tidak memasang,” ujar Bupati Lambar, Mukhlis Basri kepada wartawan, Kamis (9/2).

Ia menguraikan, subsidi tersebut diberikan selain agar semua warga ikut menikmati, juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap PLN yang telah memulai pelaksanaan pembangunan listrik di wilayah Souh dan BNS.

“Harapan saya listrik dari PLN bisa dinikmati oleh semua masyarakat di Souh dan BNS. Jangan sampai ada yang tidak menikmati, sehingga pemkab akan memberikan subsidi khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Menurut Mukhlis, keinginan masyarakat Souh dan BNS untuk bisa menikmati penerangan dari PLN telah diketahui sejak awal dirinya menjabat sebagai bupati. “Alhamdulillah keinginan warga Souh dan BNS baru bisa saya wujudkan menjelang akhir masa jabatan ini. Saya minta kepada masyarakat untuk ikut mendukung, dengan tidak menghambat proses pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan PLN,” pesannya. (SL)