Pemerintah Kota Metro Optimis Menangkan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

0
7

Metro, (Duta Lampung Online) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro optimis dapat memenangkan lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Pada perlombaan tersebut, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur mewakili kelurahan se-Kota Metro, mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung.

Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro menyampaikan, Pihaknya sangat optimis dapat memenangkan lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung.

“Kita optimis dapat memenangkan lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung, kalau kita lihat beberapa indikator, dari mulai penyelenggaraan pemerintah dalam hal ini sesuai dengan beberapa penilaian, pemberdayaannya muncul disitu,” ujarnya.

“Adapun pemberdayaan yang bisa di tonjolkan dari Metro yaitu mulai dari madu klareng dan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Dia mengatakan, persiapan lomba dilakukan bukan dari pemerintah, melainkan dari masyarakat.

“Dalam hal ini yang melakukan persiapan bukan pemerintah, akan tetapi yang mempersiapkan adalah seluruh masyarakat kita bersama,” kata dia, Rabu (29/06/2022).

“Kita sangat bangga, setelah kita turun kebawah, mulai dari beberapa persiapan sudah kita lakukan verifikasi internal. Sehingga terpilih Tejo Agung,” tambahnya.

Dia berharap, Kelurahan Tejo Agung dapat mewakili Provinsi Lampung, serta di setiap kelurahan yang ada di Metro bisa memiliki branding ekonomi kreatif masing-masing.

“Harapan saya yaitu Tejo Agung dapat seperti Purwoasri dan Rejomulyo bisa mewakili Provinsi Lampung. Kemudian kedepannya, saya berharap setiap kelurahan di Kota Metro dapat memiliki branding ekonomi kreatif masing-masing,” pungkasnya. (Antoni G)