Pemdes Desa Talang Leban Mengharap Bantuan Utama Perumahan Untuk Warga Terdampak.

0
38

Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Duta Lampung Online).
Pasca terjadinya musibah kebakaran Pada kamis (15/12/2022) malam .Bantuan Salah satunya paket dari BPBD dan Dinas Sosial Muba yang mendistribusikan sejumlah bantuan untuk kebutuhan warga terdampak musibah kebakaran.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengajak semua pihak dan kalangan untuk turut andil meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran di Talang Leban.

“Bagi masyarakat yang ingin partisipasi membantu bisa langsung ke lokasi, kita bersama-sama ringankan beban saudara kita yang terkena musibah ini,” ucapnya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini juga menuturkan, bantuan dari Pemkab Muba akan semaksimal mungkin disalurkan demi memfasilitasi kebutuhan warga terdampak. “Semoga diberi ketabahan,” tandasnya.

Sementara Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin hari ini menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

“Ada berbagai bantuan logistik yang telah diturunkan, diantaranya paket perlengkapan makan, perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi, sembako, beras, dan selimut,” ungkap Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan.

Pathi menyebutkan, ada sebanyak lima unit rumah warga yang hangus terbakar diantaranya kediaman Indra (45), Herman (49), Abis (25), Suhaina (49) , dan Hengki (34).

“Saat ini tim medis dan kebutuhan operasionalnya telah disiagakan di sekitar lokasi kejadian kebakaran. Prinsipnya sesuai arahan pak Bupati Apriyadi Pemkab Muba akan memfasilitasi kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran,”ujarnya.

Selanjutnya Kepala desa talang leban kecamtan batang hari leko Apik kosim saat diwawancarai media sabtu sore(17/12/2022).

” Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang sudah datang ini, bantuan yang ada akan segera disalurkan kepada korban musibah ini,bantuan logistik dan kebutuhan sudah datang kelokasi .

dalam hal ini saya juga selaku pemerintah desa sangat mengharap bantuan utama renovasi rumah terhadap korban,saya berharap ada donasi dari intasi terkait,ataupun warga yg ingin mebantu.mengingat untuk perumahan ini kebutuhan utama.5 Rumah warga saya ini ludes pak..,mereka kehilangan tempat tinggal ,harapan saya ada bantuan Renovasi secepatnya .tutup kades.( Katada/PWDPI).