Pembangunan Sendangretno Kian Menggeliat

0
139

LAMPUNG TENGAH, (Duta Lampung Online) – Hasil pembangunan di Kampung Sendangretno Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah kini mulai nampak geliatnya. Semua tak terlepas dari kerjasama yang baik antara warga dengan aparat pemerintahan setempat dalam mengelola Anggaran Dana Daerah (ADD) tahun 2016 ini.

Menurut Kepala Kampung Sendangretno, Ahmad Turmudzi, anggaran ADD tahap 1 tahun 2016 yang telah di terima kampung tersebut sebanyak 60%. Kucuran dana itu dialokasikan untuk sarana-sarana strategis yang sedang dibutuhkan, diantaranya di bidang penyelengaan pemerintahan kampung. Di bidang pembangunan meliputi pembuatan jembatan plat beton ukuran 4m x7m , TPT 20m. Pembangunan draenase di Dusun 3 sepanjang 244 m. Dana tersebut juga digunakan untuk bidang pemberdayaan seperti perlengkapan perpustakaan kampung.

Ahmad Turmudzi berharap dengan turunnya ADD tahap 1 tahun 2016 ini akan mampu menopang sekaligus menjadi penyemangat dalam upaya membangun di segala sektor di kampung yang ia pimpin. Selain itu, dirinya wanti-wanti kepada warga masyarakatnya agar turut serta proakrif dalam menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah ada.

Sempat diakuinya, meski masih banyak sektor lain yang belum sempat tersentuh pembangunan namun dirinya optimis melalui ADD tahap berikutnya atau dana swadaya masyarakat kedepan Kampung Sendangretno akan nampak geliat pembangunannya.

Sementara salah satu warga setempat mengaku gembira dengan hasil pembanunan yang ada, meski tetap berharap kepada segenap pengelola agar ke depan mutu pembangunan disegala sektor lebih ditingkatkan. (Amien Kea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here