Pembangunan RSUD Tubabar Tahun 2015 Rp9.3 M Diduga Salahi Aturan

0
332
Pembangunan RSUD Tulang Bawang barat Tahap I (satu).

Tulang Bawang Barat (Duta Lampung Online)– Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Milik Dinas Kesehatan (Diskes), Kabupaten Tulang Bawang Barat, tahap I (satu) senilai Rp9,3 miliar lebih, bersumber dari dana APBD Tahun 2015, yang diduga bermasalah.foto0756

Pasalnya pihak diskes kabupaten setempat, pada pekerjaan Tahun 2015 lalu, memutuskan kontrak kerja dengan pihak pemborong karena tidak bisa mengejar progres yang ada.

Kasus ini terungkap dari pengakuan salah satu rekanan yang enggan ditulis namanya. Anehnya lagi masih kata Narasumber, pihak Dinas Kesehatan setempat, sudah melakukan gelar tender namun belum memiliki lokasi untuk bangunan.

“Pemutusan kontrak tersebut Kesalahan dari pihak dinas dan rekanan karena kerja tidak bisa kejar progres. Dan yang lucu sudah melakukan gelar tender namun belum punya tanah lokasi untuk bangunan. Ini yang mebuat lambat untuk kontrak kerja land clearing, kontrak kerja buat jalan, dan kontrak kerja bangun gedung RSUD,”ungkapnya.foto0753

Narasunber menambahkan, perencanaan pembangunan gedung RSUD hanya diasumsi diatas kertas tidak berdasarkan data tanah lokasi yang akan dibuat.

“Gedung perencanaan hanya diasumsi diatas kertas tidak terhadap data tanah lokasi yang akan dibuat, saya banyak berita mengenai RSUD Tulang Bawang Barat,”katanya.