Pembangunan Di Provinsi Lampung Terus Menggeliat

0
2
Gubenur Lampung,M. Ridho Ficardo.

Bandarlampung (Duta Lampung Online)-Survei kebijakan publik yang pernah dilakukan sebanyak 3 kali oleh M. Ridho Ficardo pada masa kampanye menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat menginginkan adanya perbaikaninfrastruktur jalan. Atas hal tersebut, pada era kepemimpinan Gubernur Lampung, Ridho Ficardo arah kebijakan difokuskan kepada perbaikan Infrastruktur yang tertuang dalam kebijakan anggaran dimana Pemprov Lampung menganggarkan dana sebesar 1 Triliun rupiah untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Hanya saja, dengan keadaan jalan di Provinsi Lampung yang hampir seluruhnya dalam keadaan rusak dan ditambah beban transportasi dari pulau jawa ke Sumatera ataupun sebaliknya yang sudah pasti melewati Lampung, maka akan menambah berat beban pemeliharaan jalan di Provinsi Lampung.

Sehingganya, dengan keadaan jalan yang sudah sedemikian parah tersebut dibutuhkan dana yang sangat besar untuk perbaikan ataupun perawatannya. Untuk perbaikan seluruh jalan Provinsi saja diperkirakan akan menelan dana sekitar 4 Triliun rupiah, sedangkan kekuatan APBD Lampung hanya 4,6 Triliun rupiah atau hanya setara dengan APBD kota Bogor atau 1/20 APBD Provinsi DKI Jakarta. Jadi anggaran yang dimiliki oleh Provinsi Lampung untuk pembenahan infrastruktur jalan sangatlah minim.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here