PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TAHAP 1 DI DESA HILI FONDEGE HILI LAWA, KECAMATAN MAJINGO TERLAKSANA DENGAN BAIK

0
27

Nias (Duta Lampung Online) – Pembagian BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Tahap pertama Di bagikan kepada KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) Oleh Kades beserta Aparat Desa Hili Fondege Hili Lawa Kecamatan Mazingo pada hari,sabtu 21 Mei 2022 bertempat di Kantor Kepala Desa di mulai sekitar pukul 13.00wib sampai selesai.

 

Pembagian BLT Tahap 1 ini Turut di hadiri oleh Utusan kecamatan ‘Suratan Duha S.pd” (Sekcam ),

 

Tokoh masyarakat “Marinus Nduru S.pd” ,Tokoh agama “Alibudi Laia”, dan Seluruh Aparat Desa beserta masyarakat penerima manfaat BLT.

 

Penerima BLT Tahap 1 ini dibagikan Sebanyak 54 KK ( Kepala Keluarga ) kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) Selama 3 bulan Januari, Februari ,dan Mei Tahun 2022.

Besaran penerimaan BLT kepada KPM sebesar Rp 300.000 / KK × 3 bulan = Rp 900.000 rupiah .

Jadi setiap KK menerima 900.000 rupiah selama 3 Bulan penuh untuk Tahap 1.

 

Dalam sambutannya Toroziduhu Lo,i (Kades) Hili Fondege Hili Lawa menjelaskan Bahwa ” masyarakat Desa yang menerima BLT ,Hanya Keluarga yang layak memenuhi syarat- syarat penerimaan . ucapnya”

 

Bagi yang sudah terima BST ,sudah terima PKH dan Bantuan Sosial lainnya ,tidak Lagi menerima BLT Dari Dana Desa, dan itu sudah ketentuan / Juknis penerimaan BLT .

 

Suratan Duha S.pd ( Sekcam ) dalam sambutannya juga mengingatkan kepada Masyarakat Agar BLT yang diterima digunakan untuk membeli kebutuhan Pokok Rumah Tangga dan tepat sasaran.

 

Beliau mengingatkan agar jangan salah gunakan ,Karena ini situasi Sulit ucap ( Sekcam )

 

Pembagian BLT “Bantuan Langsung Tunai” yang berasal dari APBN melalui Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 berlangsung dengan baik dan tanpa pemotongan , Tetapi Langsung di terima oleh Keluarga KPM.masing – masing .

 

Masyarakat sangat senang dan berterimakasih atas penerimaan BLT ini dimana dengan adanya Bantuan ini dapat meringankan Beban Keluarga KPM.

 

Anggota media PERS juga melakukan Pemantauan Langsung di Lokasi Mengapresiasi Kinerja Pemerintahan Desa Hilifondege Hilizoroi Lawa yang dipimpin Langsung oleh Kades Toroziduhu Lo,i bersama Aparat Desanya,Dimana pada pada Pembagian BLT Tersebut Terbuka dan Transparan Untuk umum,

 

Sehingga masyarakat Desa pun Ikut senang dan sangat berterimakasih atas Kinerja Pemerintahan Desanya Akhirnya

(Nias oktaf)