Pelepasan 70 Peserta Olimpiade Ahmad Dahlan Ke VI

0
61

Tanggamus (Duta Lampung Online) – Bupati Tanggamus lepas keberangkatan 70 peserta dan 33 guru, pelatih dan pendamping untuk mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan ke-6 yang akan berlangsung di Semarang.

Pelepasan keberangkatan peserta Olimpiade Ahmad Dahlan tersebut, berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah Gisting, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Kamis (24/10).

Dalam laporan Ketua Pimpinan Cabang Muhamadiyah Kabupaten Tanggamus, Muhibun menyampaikan, sebanyak 70 peserta yang berasal dari 10 Sekolah akan mengikuti berbagai macam cabang lomba  Olimpiade Ahmad Dahlan di Semarang,

“Dari 70 peserta yang akan mengikuti olimpiade akan didampingi oleh para pelatih dan dewan guru sebanyak 33 orang dan tanggkai lomba yang akan di ikuti sebanya 15 tanggkai lomba,” katanya.

 Sementara dalam arahan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani memberikan apresiasi, support dan juga dukungannya. Bupati juga menyampaikan bahwa, hal itu merupakan kebanggaan bagi kita baik dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus maupun juga dari masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Dengan berangkatnya putra putri terbaik dari Kabupaten Tanggamus yang akan mengikuti kegiatan Olimpiade Ahmad Dahlan di Semarang di Universitas Muhammadiyah Semarang yang akan dilaksanakan pada tanggal 26  sampai tanggal 28 Oktober 2019 mudah-mudahan kita berharap perjalanan berjalan lancar kegiatannya pun berjalan lancar sukses dan juga Insya Allah kita dapat meraih prestasi prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus,” ungkapnya.

 Bupati menyatakan bahwa kemanfaatan gerakan Muhammadiyah di Kabupaten Tanggamus sudah dapat kita rasakan bersama, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, kegiatan dakwah sosial.

“Oleh karenanya, kegiatan Olimpiade yang secara rutin dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini juga menjadi satu ajang kompetisi yang bergengsi di tingkat nasional, dimana anak-anak kita akan berkompetisi secara sehat, secara sportif untuk melihat sudah sejauh mana upaya-upaya pengembangan minat dan juga bakat serta talenta-talenta yang lainnya dimiliki, sehingga Insyaallah akan dapat meraih prestasi di tingkat nasional ini,” ujarnya.

 Selanjutnya, kepada para peserta Bupati berpesan bahwa mengikuti kegiatan seperti ini Olimpiade hanya sebagai sarana dan motivasi kita untuk dapat meraih prestasi lebih baik dalam rangka pembinaan dan juga mengevaluasi sudah sejauh mana apa yang telah kita dapatkan.

“Karena esensi sebetulnya bukan hanya prestasi tetapi mengikuti kegiatan ini akan menjadi pendorong Semangat bagi kita agar kita bisa menjadi sesuatu yang bisa lebih baik,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ini sejalan dengan wacana bahwa nanti Insyaallah tahun 2024 ini akan menjadi Era Indonesia emas di mana kita harapkan pemimpin-pemimpin kita nantinya, yang saat ini masih ada juga yang termasuk dalam usia produktif atau pun masih sekolah dasar, masih sekolah menengah pertama, masih usia dibawah 14 tahun ini nantinya akan memegang tongkat estafet, menjadi pemimpin-pemimpin yang membanggakan bagi bangsa dan negara kita.

 “Oleh karenanya hal yang harus kita lakukan ini adalah menyiapkan generasi generasi  agar menjadi generasi yang unggul memiliki keunggulan secara komparatif dan keunggulan kompetitif,” pungkasnya.

Kemudian sebagai bentuk suport dan dukungan Pemerintah Daerah pada kegiatan pelepasan tersebut secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan Uang Tunai sebesar 10 Juta Rupiah.

 Turut hadir pada kegiatan itu, anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmadi Sumarianto, Ketua GOW Tanggamus Nur Aini Lubis, Staf ahli Bupati Firman Ranie, Kadis Pendidikan Aswin Dasmi, Ketua Muhamadiyah Cabang Gisting, Kepala SMK Muhamadiah, para Dewan Guru, para Pelatih dan seluruh Peserta Olimpiade Ahmad Dahlan.(Rls/Sp)