PELATIHAN CALON BINTARA DAN CACCU PRAMUKA PALEMBANG

0
59

Palembang, (Duta Lampung Online) – Pada Sabtu pukul 09:00 WIB, pada acara pelantikan Calon Bintara kakak Pembina Pramuka, Ridwan Efendi mengatakan bahwa tidak mudah menjadi seorang Bintara dan membina adik-adik yang punya kualitas dan attitude yang baik. Segalanya harus dicapai dengan kerja Keras, dan perjuangan serta harus faham dengan apa tujuan dari KMD, KML, KPD, KPL, agar dapat diakui kesahan sebagai pembina dan bisa mengajar adik-adik Pramuka dimanapun dibutuhkan. (24/6/2022)

“Menjadi Pembina Pramuka itu harus punya rasa tanggungjawab yang besar dengan segala atribut yang dipakai bukan hanya ditempel dibaju tanpa tahu apa tanggungjawabnya memakai atribut itu,” ujar Ridwan.

“Dan juga sebagai calon Bintara punya beban tanggung jawab yang berat dipundaknya bukan sekedar main-main,” tambah Ridwan.

Sebagai pembina Pramuka, tidak mudah dikenal tanpa ada kualitas diri dan attitude yang baik. Karena menjadi Pembina Pramuka tanpa dasar dan pemahaman orang tidak akan menoleh untuk menjadikan Instruktur Pramuka disekolah dan bisa Pembina adik-adik Pramuka.

Bahkan segala suka dukanya menjadi instruktur Pramuka menjadi cambuk untuk maju dan berprestasi tanpa harus menganggap remeh kemampuan orang walaupun dibawah tingktan.

Dan setelah acara Pembinaan calon bintara akan dilanjutkan dengan Pelantikan dimalam harinya. (Mariyam)