Pelantikan Satgas Anti Narkoba, Kapolda Lampung Puji Bupati Lamtim

0
440

Lampung Timur (Duta Lampung Online)-Sebanyak 1.500 Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur, dilantik oleh Brigjend Pol Dr Ike Edwin SH MH di halaman Polres Lampung Timur, Jumat (3/6/2016).

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung, Ike Edwin, memuji Bupati Chusnunia Chalim dan Kapolres Lamtim AKBP Harseno karena pelantikan dan peresmian Satgas Anti narkoba terbilang sangat meriah.

“Ini baru Lampung Timur. Kami bangga dengan ibu Bupati dan pak Kapolres bisa se-meriah ini,” kata Ike Edwin.IMG20160603112800_resized

Anggota Satgas di tiap kecamatan mencapai 50 orang, dan tersebar di 24 Kecamatan yang ada di kabupaten Lamtim. “Kami yakin setelah Satgas terbentuk, penggunaan dan penjualan narkoba di Lamtim akan turun drastis,” kata Kapolda.Seperti dilansir dari Lampungterkini.com.

Menurut Kapolda Lampung, Provinsi Lampung masuk 10 besar peredaran Narkoba di Indonesia dan menjadi keprihatinan sehingga Kapolda Lampung membentuk Satgas Narkoba di seluruh desa di Lampung.

Di dalam pembentukan Satgas meliputi berbagai elemen masyarakat dari mulai anggota Polri, TNI, dokter, wartawan, lurah dan para pemuda. “Kita harus komitmen jangan ada di Desa Narkoba dan tidak ada dari keluarga. Mari kita sama sama memberantas narkoba,” kata Kapolda

Beberapa hal yang  dilakukan untuk memberantas narkoba ini, Dari mulai himbauan seminar, pemasangan spanduk agar masyarakat bisa mengerti bahaya narkoba serta upaya prepentif dilakukan dengan cara razia di tempat tempat hiburan.

IMG20160603112022_resized

Sedangkan Tugas pokok satgas Anti narkoba ini antara lain adalah memberikan informasi, mengawasi,dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat di desa.

Acara ini dihadiri Kapolda Lampung Brigjend Ike Edwin, Ketua DPP Granat Henry Yosodiningrat, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, dan Kapolres Lamtim AKBP Harseno.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here