Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Pesisir Barat, (Duta Lampung Online) Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, yang diwakili oleh Sekda Kab.Pesibar Lingga Kusuma, MP melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kab. Pesibar, tahun 2021, di Ruang Cukuh Tangkil Setdakab Pesisir Barat, Senin (05/07/2021).

Sesuai dengan Keputusan Bupati Pesisir Barat No : B/287/KPTS/V.04/HK-PSB/2021.

Tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kab. Pesisir Barat.

Sekda Kab. Pesibar Lingga Kusuma, MP melantik Pejabat Eselon II dan Eselon III, sebanyak 4 orang sesuai dengan Tufoksi masing-masing diantaranya :

1. Audi Marfi, S.Pd., MM, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Pesisir Barat.

2. Tanwir, S.E., M.M sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Pesisir Barat.

3. Lukmanul Hakim, S.Pd sebagai Sekretaris Disnakertrans Kab. Pesisir Barat.

4. Emnayati, S.Pd sebagai Camat Pulau Pisang.

Sekda Kab. Pesibar  Lingga Kusuma, MP, yang mewakili Bupati Pesisir Barat dalam sambutan nya menyampaikan, Atas Nama Pemerintah Kab. Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudara yang baru kami lantik sebagai Pejabat Eselon II dan Esselon III di lingkungan Pemerintah kabupaten Pesisir barat, Semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten ini, tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap Jajaran Pejabat Struktural yang ada.

Promosi diberikan sebagai bentuk Apresiasi Pemerintah atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini.

Tantangan terberat dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam bentuk Peraturan Daerah atau aturan lainnya dengan ketentuan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak multi tafsir dan memihak kepada kepentingan masyarakat.

Melalui kesempatan ini kami mengajak kepada Jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten ini, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing.

Kepada Pejabat pimpinan Tinggi Pratama, dan pejabat Administrator yang baru dilantik, Selamat bekerja dan menjalankan Tugas di Kab. Pesisir Barat, semoga Kab. Pesisir Barat akan lebih maju dan sejahtera sesuai dengan visinya menjadikan masyarakat madani, mandiri dan sejahtera.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut diatas, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir.Hasnul Abrar Sanusi, M.P., Kepala BKD Kab. Pesisir Barat Syahrial Abadi, S.Sos., Kadis Kesehatan Kab. Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,MM., Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Dr. Fayumi Lutfi, Kadis PP dan KB Nurdiah, S.Pd.SD, Kabag Perekonomian sekretariat Daerah Ariswandi, S.Sos, M.P, Sekretaris POLPP Herman, S.IP., MM dan Perwakilan OPD lainya.

 

(*/jokson).