Pelantikan Badrudin,PAW Kepala Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus

0
80

Tanggamus (Duta Lampung Online)– Asisten I Bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa, MM. Mewakili Bupati Tanggamus melantik  Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung.

Pelantikan di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pugung dan di hadiri  Camat setempat Hardasyah, Kabag Pemerintahan Wawan Harianto, Anggota Koramil Pagelaran Kodim 0424 Tanggamus,Pejabat Uspika Kecamatan Pugung, Kepala pekon Se – Kecamatan Pugung, Tokoh masyarakat dan Keluarga, Jum’at (26/7/19).

Pelantikan Pergantian  Antar Waktu Kepala Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung ini di laksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: B.222/09/08/2019 Tentang Pemberhentian Kepala Pekon dan Pengangkatan Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Th 2019 yang memutuskan:

Memberhentikan dengan hormat sdr. Badrudin dari jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Pekon Kayu Hubi dan Mengangkat sdr. Badrudin sebagai Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu (PAW) Pekon Kayu Hubi Menggantikan Kepala Pekon Dedi Hariadi yang berhenti karena tersandung masalah hukum.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa usai melantik kemudian membacakan sambutan tertulis Bupati Tanggamus yang menyampaikan, Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan,Selamat kepada Sdr. BADRUDIN yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Penjabat Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung. Saya berharap agar Saudara segera menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati,ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon Kayu Hubi sampai masa jabatan Kepala Pekon berakhir nantinya.

Asisten juga mengucapkan terima kasih kepada Sdr. Dedi Heryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pekon Kayu Hubi sampai beliau berhenti dikarenakan mendapat permasalahan hukum. Semoga permasalahan hukumnya Dedi Hariadi cepat selesai dan yang bersangkutan diberi  ketabahan.

Kemudian Beliau menambahkan dalam setiap kesempatan Pemerintah Kabupaten Tanggamus senantiasa membangun diberbagai bidang, baik insfrastruktur maupun dibidang non-fisik. Oleh karena itu mari bersama kita saling mendukung, guna terciptanya suasana yang kondusif sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita dapat tercapai.

Kepada kepala pekon yang baru saja dilantik, Beliau minta untuk merangkul semua pihak dan jangan sampai  menyia-nyiakan  jabatan yang telah si diamanatkan. Jadikan momentum pelantikan ini untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri untuk masyarakat demi terciptanya kesejahteraan di pekon.

Kakon merupakan kepanjangan tangan dari Bupati, Karenanya Kakon dituntut mampu menyerap aspirasi yang ada di masyarakat. Dengan demikian, kebijakan yang diambil dapat bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga dalam bertugas, Kakon tidak bisa lepas dari dukungan BHP sebagai unsur pemerintahan pekon. Kakon dan BHP diharapkan dapat saling bersinergi membangun komunikasi harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan pekon dan pembinaan masyarakat.

Sementara usai di lantik sebagai Kepala pekon yang terpilih secara devinitif Badrudin sa’at di wawancarai awak media menuturkan sesuai dengan SK Kepala Pekon yang lama masa jabatan Kepala Pekon Kayu Hubi akan berakhir sampai Desember 2021  dan si aisa masa jabatan Ia akan  akan berusaha  untuk merubah Pekon Kayu Hubi ke arah yang lebih baik lagi terutama dalam segi pembangunan keagamaan dan juga sosial.(Rls/Sp)