Pelantikan 7 Kepala Daerah Terpilih Di Lampung Akan Di laksanakan Secara Tatap Muka

0
27

Bandar Lampung, (Duta Lampung Online)– Tujuh kepala daerah terpilih di Provinsi akan dilantik pada Jumat (26/2/2021). Nantinya, pelantikan akan dilakukan dengan tatap muka. “Hasil rapat dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah hari ini Lampung diperbolehkan untuk melaksanakan pelantikan tujuh bupati dan walikota secara tatap muka,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Rabu (24/2/2021).

Fahrizal menambahkan, pelantikan tujuh kepala daerah tersebut akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dengan jumlah terbatas. “Pelantikan ini akan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati terpilih serta istri. Pastinya penerapan protokol kesehatan ketat sebab kita harus menjaga kepercayaan pemerintah pusat bahwa kita bisa melaksanakan pelantikan dengan baik,” kata dia.

Menurutnya, pelantikan kepala daerah secara tatap muka tidak hanya dilakukan di Lampung. Ada sejumlah daerah yang melaksanakantatap muka meski sebagian besar masih daring.

“Kita diperbolehkan untuk melakukan secara tatap muka karena persebaran zona risiko Covid-19 di Lampung tidak ada lagi yang berwarna merah, dan kita saat ini tengah persiapkan agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan ketat,” katanya.

Berdasarkan catatan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah ada tujuh kabupaten dan kota yang akan memiliki pemimpin daerah baru, sedangkan satu kabupaten yakni Pesisir Barat masih menunggu hasil sengketa.

Tujuh daerah itu yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Way Kanan, dan Lampung Tengah akan segera dilantik

Di Lansir Dari Halaman: lampung.inews.id