Pekon Sukoharjo III Adakan Pemberdayaan SATLINMAS

0
8

Pringsewu, (Duta Lampung Online) – Pekon Sukoharjo III Mengadakan Pemberdayaan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) yang dihadiri oleh Bapak Purwoko selaku Kepala Pekon Sukoharjo III, Bapak Ridho Selaku Bhabinkamtibmas, Bapak Wahyudi Selaku Babinsa Pekon Sukoharjo III, Bapak Rizal Mustofa selaku Pendamping Desa, dan 20 Satlinmas Pekon Sukoharjo III. Kamis (07/03/24)

kepala pekon Purwoko dalam Sambutanya mengatakan “Peningkatan Kapasitas Satlinmas bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dari Satuan Linmas menyangkut salah satu tugas pokok dan fungsi linmas mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Satlinmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah pekon.

Peran Satlinmas dalam pilkada serentak tahun 2024, khususnya mengenai peran Satlinmas dalam membantu penanganan ketentraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Bahwa dalam tahapan pemilu dan pemilihan, peningkatan pemanfaatan SDM harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta sesuai dengan Permendagri 10/2009 dan Permendagri 11 tahun 2023, tentang sarana dan Prasarana Satlinmas.(yustam)