Peduli Kebersihan Lingkungan, Kades Tembelum Bersama Ketua RT Gelar Kerja Bakti Bersama

0
19

Murung Raya, (Duta Lampung Online) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan permukiman Desa Tembelum, Kecamatan Sungai Babuat, Kepala Desa, Idang, S.T, bersama ketua RT 02 di menggelar kerja bakti membersihkan jalan lingkungan di desa, Minggu, (19/6/2022 ).

Menurut Kepala Desa, Idang S.T mengatakan kegiatan kerja bakti membersikan lingkungan desa ini merupakan salah satu budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bagi masyarakat pedesaan.

“Kita lakukan ini hanya membuka pikiran secara bersama-sama, dengan tujuan agar lingkungan desa menjadi bersih dan sehat, serta enak dipandang mata,” kata Idang.

Dikatakanya dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih.

“Untuk itu kita buka pikiran mengajak masyarakat bergotong royong membersikan lingkungan jalan desa,” ucap idang saat berbincang dengan awak media.

Menurut idang, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan jalan ini, di sela waktu hari libur, seperti hari Minggu dan hari Jumat.

“Jalan desa yang sudah kita bersikan ini, mulai dari RT 02 sampai unjung kampung sapanjang 1,5 Km.” terangnya. (M. Ilmi)