Payungmakmur Sukses Gelar Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Pubian

0
78

LAMPUNG TENGAH (Duta Lampung Online) – Kampung Payungmakmur menjadi tuan rumah jalannya Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Acara berlangsung di balai kampung setempat, Selasa (28/2/2023) berjalan sukses dan lancar.

Rapat koordinasi tersebut merupakan rapat rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Pubian setiap bulan guna membahas segala aspek yang berkaitan dengan kepentingan pemerintahan dan masyarakat.

Pada Rakor ini dihadiri oleh Camat Pubian Adi Rakhman SE, Kapolsek dan perwakilan Koramil Pubian, para Ketua UPTD Kecamatan Pubian, TP PKK Kecamatan Pubian, Ketua Apdesi dan para kepala kampung se-Kecamatan Pubian, Sub Rayon SMP, dan SMA Kecamatan Pubian, dan undangan penting lainnya. Rapat koordinasi dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Adi Rahkman, SE. selaku Camat Pubian.

Adi Rahkman, dalam arahannya mengajak segenap jajaran pemerintahan kampung di wilayah Kecamatan Pubian bersama masyarakat agar bersatu padu bahu membahu demi kemajuan dan kenyamanan bersama.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga membahas persiapan akan dilaksanakannya program yang digulirkan Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad yakni Bunga Kampung Mekar di Dusun yang rencananya akan digelar di Kampung Segalamider Kecamatan Pubian Maret mendatang.

Adi Rahkman mengatakan, dalam pelaksanaan program Bunga Kampung Mekar di Dusun nantinya camat beserta anggota Forkopimcam dan semua UPTD yang ada akan turun ke kampung sekaligus ngantor di kampung untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat setempat.

“Nanti kami camat dan Forkopimcam beserta UPTD yang ada akan turun dan ngantor dikampung selama dua hari untuk memberikan pelayanan dan penyuluhan secara langsung terhadap kebutuhan masyarakat, sekaligus menyerap dan menerima aspirasi masyarakat,” terangnya.

Camat Adi Rahkman optimis digelarnya program tersebut akan berjalan sesuai rencana.

Dari Kapolsek Pubian menyampaikan agar masyarakat harus senantiasa waspada dan selektif terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat. Terlebih saat ini sudah mendekati bulan puasa Ramadlan. “Mari kita jadikan situasi yang aman, tenteram dan kondusif agar aktifatas kita lancar,” terang Kapolsek Pubian.

Masih menanggapi program Bunga Kampung Mekar di Dusun, Kepala Kampung Payungmakmur Kurniawan, merasa bangga dan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah. Menurut Kurniawan, melalui program tersebut segala kebutuhan masyarakat dapat dilayani secara langsung di kampung tanpa harus memproses di kota kabupaten yang rentang jaraknya cukup jauh.

Rencananya program Bunga Kampung Mekar di Dusun akan dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at pada awal Maret dan pertengahan Maret mendatang di Kampung Segalamider. (Amin Ma’ruf)