Patroli Antisipasi Karhutla Wilkum Polsek Pulau Maya Karimata

0
44

Kayong Utara, (Duta Lampung Online) – Polsek Pulau Maya Karimata dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Sumardi melaksanakan Patroli Antisipasi Karhutla dengan melibatkan instansi terkait yaitu Sinergi bersama TNI, Manggala Agni dan Satpol-PP Kecamatan. Jum’at (3/6/2022).

Adapun sasaran kegiatan daerah rawan Karhutla. Wilayah hukum Polsek Pulau Maya Karimata terdiri dari 2 kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Maya (5 desa) & Kecamatan Karimata (3 desa) meliputi beberapa gugusan pulau kecil dan besar.

Patroli gabungan ini merupakan salahsatu kegiatan yang ditingkatkanĀ  dalam pelaksanaannya rutin dilakukan setiap hari.

Alat transportasi yang digunakan adalah kapal klotok/motor air. Jarak tempuh antar pulau lumayan jauh dikarenakan tidak bisa terjangkau melalui jalur darat melainkan harus melalui jalur lautan.

Dalam kegiatan tersebut tim gabungan melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan sebagai tradisi untuk membuka lahan garapan baru. Bahwa pembakaran hutan secara sengaja melanggar hukum perundang-undangan.

Hasil dari kegiatan tersebut setiap harinya Kapolsek melaporkan kepada Kabagops Polres Kayong Utara untuk dikompulir dan dilaporkan selanjutnya kepada Kapolres sebagai laporan hasil giat dan ke Biro Ops Polda Kalbar. Kegiatan ini berjalan lancar, aman dan terkendali. (M Ardianto)