Partai Ummat Lampung penuhi kuota 100 persen bacaleg DPRD provinsi

0
2

Bandarlampung – Ketua DPW Partai Ummat Lampung, Abdullah Fadri Auli mengatakan bahwa sebagai pendatang baru di Pemilu 2024, partainya mampu memenuhi 100 persen atau 85 kuota bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD provinsi.

“Alhamdulillah, kami mampu dan siap untuk memenuhi kuota dan secara resmi telah mengajukan bacaleg untuk tingkat provinsi, dimana kuota yang tersedia sebanyak 85 bakal caleg,” kata Fadri Auli, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, dari 85 orang bacaleg DPRD Provinsi Lampung yang tersebar di delapan daerah pemilihan (dapil), Partai Ummat memiliki kuota keterwakilan perempuan sebesar 31 persen atau 27 orang.

“Kami tidak membedakan laki dan perempuan yang penting kami melihat bahwa dia punya kemampuan dan kualitas untuk bisa menjadi wakil rakyat,” ujar dia.

Ia pun menegaskan bahwa Partai Ummat Lampung, tidak melakukan propaganda macam-macam dalam upaya merekrut bakal caleg Pemilu 2024.

“Kami hanya mengajak siapa saja yang punya untuk bergabung, dengan tagline yang kami besarkan ‘Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan’, itu yang terpasang di baliho-baliho,” kata dia.