Pajak UPT Pasar Terkait Pendapatan MCK Pasar

0
50

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan bahwa setoran pajak dari MCK pasar telah membayarkan pajak sebesar Rp 3.650.000 untuk bulan Januari dengan target 15 juta pertahun, hal ini seperti yang disampaikan Kepala Bidang Penagihan dan Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Emir Pashah mengatakan dimana saat ini UPT pasar sudah menyetor pajak MCK sebesar Rp 3.650.000 dari Januari hingga April.

“Ya kita telah menerima pajak dari UPT pasar terkait pendapatan MCK pasar sebesar Rp 3.650.000 pada Januari sedangkan untuk bulan Februari, Maret dan April belum disetorkan,” jelasnya

Emir Pasha juga menjelaskan dimana target dari pendapatan MCK pasar sebesar 15 juta rupiah untuk satu tahun, yang meliputi 3 pasar yakni pasar atas, pasar bang mego dan pasar D.

Sementara itu berbeda dengan apa yang di ungkapkan salah satu satgas pasar Al (50) mengatakan dimana untuk pendapatan MCK khususnya pasar atas dan bang mego Dari bulan Januari hingga April sudah mencapai diangka 22 juta rupiah untuk 4 unit toilet yang ada dipasar atas dan 1 unit toiet pasar bang Mego.

“Pedapatan kita Untuk 4 toilet pasar atas dan satu toilet pasar bang mego dari bulan Januari hingga April kita mendapatkan dengan jumlah 22 juta rupiah dari bulan Januari hingga April,” jelasnya.

Al (50) juga menjelaskan dimana Setoran yang disetorkan kepada UPT pasar untuk 1 unit toilet bervariasi yakni untuk toilet di UPT pasar sebesar Rp 1.700.000 perbulan, dan Toilet lost pakaian sebesar Rp 700.000 perbulan, lanjutnya toilet Terminal sebesar Rp 1.000.000 perbulan, toilet pasar daging sebesar Rp 250.000 perbulan dan yang terakhir toilet pasar bang mego sebesar Rp 2.000.000 perbulan.

“Ya kami seluruh pemegang SPT toilet sudah menyetorkan kepada kepala UPT pasar yaitu Rudi sebesar Rp 22 juta, dari bulan Januari hingga April,” sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak tersebut ungkap Al. (Tim)