P3A Lamteng Siap Dukung Mustafa pada Pilgub Lampung

0
78
Bupati Mustafa saat ronda bersama warga(fhto istimewa)

Duta Lampung Online(DLO)-Para petani di Kecamatan Way Seputih yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) se-Lampung Tengah (Lamteng) menyatakan dukungannya terhadap Ketua Paguyuban Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa, Senin, (17/4/2017).

Pernyataan dukungan disampaikan langsung Ketua P3A Way Seputih Sugito dan menyerakan dokumen dukungan kepada Mustafa di Kampung Suko Binangun. Mereka sepakat memberikan dukungan penuh kepada Bupati Mustafa untuk maju sebagai Gubernur Lampung.

Menurut Sugito, sebagai putera daerah Lampung Tengah P3A menilai Mustafa layak menjadi Gubernur Lampung. Tak hanya menjual program dan janji, kinerja Mustafa baik sebagai bupati maupun ketua Gapoktan Lampung Tengah sudah terbukti. Perhatiannya terhadap petani sangat besar.

“Sudah banyak perhatian yang beliau berikan kepada petani. Mulai dari bantuan alat, bibit, memberi solusi kelangkaan pupuk dan lainnya. Beliau bahkan memperjuangkan hingga ke pusat ketika harga singkong anjlok. Ini adalah bukti nyata kerja beliau,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perhatian Mustafa di sektor pertanian juga ditunjukan dengan pengembangan inovasi beras dari bahan dasar singkong. Produk-produk pertanian juga dikembangkan dengan dilaunchingnya Saung Ronda belum lama ini.

“Baru-baru ini beliau juga meluncurkan produk pupuk ronda organic. Ini adalah permasalahan yang memang dihadapai petani selama ini, dan beliau bergerak cepat memberikan solusi. Kami harap perhatian ini menjadi lebih besar ketika beliau menjabat gubernur,” harap Sugito.

Menanggapi hal ini, Ketua Gapoktan Lampung Tengah Mustafa menyatakan jika dirinya memimpin Lampung kedepan, pihaknya siap memberikan perhatian yang lebih khususnya kepada petani di Lampung Tengah. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanat yang diberikan P3A untuk maju di bursa Pilgub 2018 mendatang.

“Sektor pertanian sudah menjadi perhatian saya selama ini. Dan perhatian ini akan terus saya tingkatkan jika memang saya mempunyai kewenangan di tingkat provinsi. Seperti persoalan pupuk, pasokan Lampung Tengah dibatasi ditahun 2017. Mudah-mudahan hal ini tidak akan terjadi jika pemimpinnya berasal dari Lampung Tengah,” pungkasnya.(HARY)