Ormas Satria Kita Pancasila Dukung Pernyataan Jaksa Agung

0
41

Jakarta, (Duta Lampung Online) – Ketua DPP OKK dan Pembinaan daerah Aldi F Arif mendukung pernyataan Jaksa Agung, Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M., M.H. yang melarang terdakwa tindak pidana “mendadak” religius di persidangan.

Aldi mengatakan pernyataan Jaksa Agung itu bagus, namun seharusnya dari dulu juga pakaian terdakwa apapun bentuknya tidak akan mempengaruhi penegakan hukum.

“Satria Kita Pancasila apresiasi langkah Jaksa Agung tapi tidak dalam kontek penegakan hukum karena busana tidak mempengaruhi penegakan hukum. Religius sering menjadi kedok dan ini sudah lama menjadi keresahan,” ujare Aldi saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

“Banyak yang langsung pakai cadar dan berlebihan juga sebenarnya, padahal kelakuannya selama ini apakah memikirkan Tuhan,” imbuhnya.

Aldi berharap pernyataan Jaksa Agung tidak menguap begitu saja, harus ada langkah konkret di persidangan untuk mengatur pakaian terdakwa tersebut lalau perlu dibuatkan aturan yang dipatuhi oleh aparatur kejaksaan itu sendiri.

Kita lihat penerapannya seperti apa yang jelas Ormas satria kita pancasila yang dikomandoi Yusdasari,S.E akan mengawal apa yang disampaikan Kejaksaan.

“Sebelumnya Jaksa agung akan membuat surat edaran untuk jajarannya di seluruh Indonesia. Aturan itu untuk mencegah pemikiran dimasyarakat bahwa penggunaan atribut keagamaan oleh pelaku kejahatan pada momen tertentu saja, miris lihatnya,” imbuhnya.

Karya