Optimis, Ribuan Massa Dampingi Nunik-Arinal

0
63
Foto: Istimewa

BANDARALAMPUNG, (Duta Lampung Online) – Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Arinal Junaidi-Chusnunia Chalim (Nunik), resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung pada hari terakhir pendaftaran Pilgub 2018, Rabu (10/1).

Ribuan massa turut mengiringi prosesi pendaftaran ini. Tampak di antara rombongan Ketua DPW PAN Lampung, Zainuddin Hasan dan Sekretaris PKB Okta Rijaya. Sementara paslon diterima langsung oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono serta komisioner lainnya.
Komisioner KPU Devisi Pencalonan, M.Tio Aliansyah menerangkan, dukungan parpol untuk pasangan calon Arinal-Chusnunia sudah memenuhi syarat sebagaimana ditentukan oleh KPU. “Pasangan Cagub dan Cawagub Arinal-Nunik telah didukung oleh 3 partai politik yakni Partai Golkar dengan jumlah dukungan 10 kursi, PKB 7 kursi, serta partai PAN 8 Kursi. Artinya mereka telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan yaitu didukung sekurang-kurangnya 17 kursi,” papar Tio.

Ia melanjutkan, setelah semua persyaratan dinyatakan sah, tahap selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan pada Kamis (hari ini, red) dan Jumat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kejiwaan yang akan dilaksanakan pada Sabtu, serta pemeriksaan psikologi pada hari Minggu.

Dalam keterangannya usai mendaftar, Chusnunia Chalim menyatakan sangat optimis menghadapi pilgub. “Ya, saya sangat optimis. Bersama Arinal kami akan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang, “ ucapnya. (Sl/Ist/*)