Oprasi Simpatik, Polres Pesawaran Bagikan Jas Hujan

0
117
Polres Pesawaran Bagikan Jas Hujan (Foto Istimewa).

PESAWARAN (DLO)–Kepolisian Resor Pesawaran membagikan jas hujan kepada para tukang ojek, Sabtu (11/3/2017), dalam Operasi Simpatik Krakatau 2017 yang digelar selama 21 hari.

Pemberian jas hujan sebanyak 150 unit itu dilaksanakan di lapangan Islamic Center, Pesawaran, sekitar pukul 09.00. Operasi itu dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Syarhan bersama para pejabat utama Polres Pesawaran dan anggota Polisi Lalu Lintas.

Kapolres mengimbau masyarakat pengguna sepeda motor wajib mengenakan helm standar SNI, menyalakan lampu utama, serta membawa kelengkapan surat kendaraan, yakni STNK dan SIM. Kemudian, memasang kelengkapan teknis spion, knalpot standar, menatuhi rambu, dan marka jalan.

Untuk pengendara roda empat (mobil) diharuskan menggunakan sabuk keselamatan, tidak menggunakan ponsel saat menyetir, serta tidak mengonsumsi alkohol dan obat terlarang.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Rohmawan mengatakan operasi Simpatik Krakatau 2017 akan berakhir pada 21 Maret mendatang. Razia yang digelar secara serentak di seluruh jajaran kepolisian itu bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Jika pengendara tertib dan melengkapi diri dengan surat kendaraan dan sebagainya, tentu mereka sendiri nyaman dalam bepergian,” ujar dia, didampingi KBO Lantas Ipda Sulkan.(*).

Sumber : Lampung Post.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here