Oknum UPT Pertanian Pubian Diduga Terlibat Korupsi Bantuan Kelompok Tani

0
1

Lampungtengah (Dutalampung Online)– Diduga terlibat korupsi dana bantuan PUAP, salah satu oknum UPT Dinas Pertanian, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampungtengah, Toyib, perintahkan ketua Gapoktan untuk ganti nama kelopok tani yang usil dengan kasus tersebut.

Seperti kita ketahui pada berita sebelumnya, penyaluran dana bantuan PUAP yang ada di Kecamatan Pubian, kabupaten setempat, Tahun 2012/2013, diduga banyak meninggalkan masalah. Pasalnya  dana bantuan yang diterima oleh sejumlah ketua Gapoktan tidak disalurkan kepada para kelompok tani. Diduga kuat kasus ini melibatkan oknum Kepela UPT Dinas Pertanian, Kecamatan setempat,Toyib.

Terungkapnya kasus ini, berawal dari pengakuan dari salah satu kelompok tani yang ada di Kampung Payung Makmur, kecamatan setempat. Narasumber mengaku pernah didatangi oleh Ketua Gapoktan Mubarok mengaku atas perintah oknum KUPT.Toyib, agar mengganti nama kelompoknya. Diduga kuat perintah tersebut ada kaitannya dengan pengakuan dari kelompok tersebut bahwa bantuan PUAP tidak disalurkan kepada para kelompok tani.

“Ketua Gapoktan dan Kepala UPTD,Toyib perintahkan kami untuk mengganti nama kelompok tani kami. Kami tidak tau apa alasannya kok tiba-tiba kelompok kami disuruh ganti nama. Kayaknya ada kaitannya dengan  sejumlah bantuan kampung kami yang diduga di korupsi ketua gapoktan,”Pungkasnya. (Tim)