Oknum Kepsek SDN 1 Bulu Sari, Lamteng Diduga Korupsi Dana Bos

0
167
Foto Ilustrasi BOS

Lampungtengah ( Duta Lampung Online )- Oknum Kepala SDN 1 Bulu Sari, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampungtengah, inisial (Md), Diduga kuat korupsi dana Bantuan Oprasional Sekolah ( BOS) Tahun anggaran 2017/2018, puluhan juta rupiah.

Terungkapnya kasus ini berawal dari pengakuan sejumlah narasumber yang minta dirahasiakan idetitasnya. Mereka mengaku dana BOS yang ada di SDN 1 Bulu Sari diduga kuat syarat penyimpangan alias korupsi. Pasalnya masih kata sejumlah sumber juga mengaku penggunaan dana BOS pada sekolah tersebut tidak transfaran.

“Penggunaan dana BOS yang ada disekolah SDN 1 Bulu Sari terkesan tidak transfaran. Pembelanjaan dana tersebut sepenuhnya dikelola oleh kepala sekolah. Para dewan guru tidak pernah tau penggunaan dana tersebut,”ujar salah satu narasumber yang minta tidak ditulis namanya pada Minggu (19/8/2018).

Narasumber juga menceritakan, SDN 1 Bulu Sari memiliki guru PNS sejumlah 14 orang dan sisanya adalah gunu honor 7 orang.

“SDN 1 Bulu Sari memiliki guru PNS sejumlah 14 orang dan sisanya adalah gunu honor 7 orang.,”ungkap narasumber.

Kasus ini akan diungkap lebih mendalam pada edisi berikutnya. Tim media ini masih terus mengumpulkan sejumlah bukti kecurangan yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah setempat. Berdasarkan laporan oknum tersebut juga diduga kuat suka dengan kaum hawa. (*)