Official Opening Nias Pro 2022 Word Surfing League Qualifying Series 5000, Oleh Menparekraf RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA.

0
4

(Duta-Lampung.com) Nias Selatan | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., Resmi membuka Nias Pro 2022 Word Surfing League Qualifying Series 5000, di Pantai Sorake Beach Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/06/2022).

Dimoment pembukaan resmi Nias Pro 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., dalam penyampaiannya dibeberapa pertanyaan dan harapan-harapan yang disampikan rekan-rekan wartawan pada Konferensi Pers, Beliau berkomitmen akan mensukseskan pelaksanaan Nias Pro 2022 dan mempromosikannya, serta akan menyampaikan kepada Presiden RI Bapak Jokowidodo untuk datang ke Nias Selatan, dimana Masyarakat Nias Selatan sangat merindukan kedatangannya.

“Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., juga menyampaikan dan mengakui bahwa Pantai Sorake Beach yang ada di Nias Selatan, merupakan Pantai yang dicintai di belahan dunia. dan berharap agar Potensi Wisata yang ada di Sorake Beach Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan dapat dikembangkan oleh Pemerintahan Daerah setempat, dengan dukungan selalu Menteri Pariwisata RI dan Event Nias Pro 2022 ini, dapat membantu dan meningkatkan hasil perekonomian masyarakat, melalui bidang UMKM dan usaha lainnya”.

Official Opening Nias Pro 2022 Word Surfing League Qualifying Series 5000 ini, berkelas Internasional. dan diikuti beberapa peserta yang berjumlahkan 212 orang, dari 16 Negara dan 12 orang atlet lokal, antara lain :
1. Australia
2. Indonesia
3. Jepang
4. Fizi
5. Swedia
6. Brazil
7. Italia
8. Portugal
9. Afrika Selatan
10. Philipina
11. New Zealand
12. Korea Selatan
13. Thailand
14. USA
15. UK
16. Peru.

“Official Opening Nias Pro 2022 Word Surfing League Qualifying Series 5000, turut hadir (Konsulat Jenderal Malaysia, mewakili Kementerian Kemaritiman, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Bupati Nias Selatan, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, dan sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Firman Jaya Daeli, mantan Anggota DPD RI, Parlindungan Purba beserta tamu lainnya)”.

“Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., juga meninjau langsung STAN penjual kerajinan kreatif Khas budaya leluhur Nias dan kuliner – kuliner khas Nias Selatan yang berada di pantai Sorake Beach”.

“Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., menyampaikan dalam sambutannya, bahwa acara kejuaraan Word Surfing League Nias Pro 2022, merupakan event tahunan. yang dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 tahun 2020 dan 2021, perlombaan Word Surfing League di Pantai Sorake Beach Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan (ditiadakan), dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2022 ini”.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., juga menambahkan “maksud diadakannya Official Opening Nias Pro 2022 Word Surf League Qualifying Series 5000 ini, bertujuankan untuk memulihkan Ekonominya Masyarakat, melalui Bidang Sektor Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang ada di Kabupaten Nias Selatan. dan sebagaimana juga diketahui bahwa “SURFING” merupakan Wisata Unggulan di Nias Selatan”, tutupnya.

Duta-Lampung.com

(Kabiro keb Nias oktaf)