NIIT Ltd India Jajaki Kerjasama dengan IBI Darmajaya

0
97
foto istimewa

Bandar Lampung (Duta Lampung Online)-NIIT Limited India tengah menjajaki kerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Hal ini dibahas dalam pertemuan antara perwakilan dari NIIT Limited India, Parvesh Kumar Verma, dan Cinky Priyanto di Kampus Darmajaya,(08/11).

Kehadiran mereka disambut oleh Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI), Rahmalia Syahputri, Koordinator UPT Pelatihan dan Bahasa, Sriyanto,Skom., MM, dan Kepala UPT Pelatihan, Hendra, Skom., Mkom.

Kunjungan tersebut membahas tentang rencana penyetaraan kurikulum, pusat pelatihan, dan bahasa yang ada di Darmajaya dengan NIIT Limited India. Cinky Priyanto mengatakan, NIIT Limited merupakan, worlds leading talent development corporation yang berdiri sejak 1981 di New Delhi, India. Lanjutnya,NIIT Limited adalah institusi pendidikan teknologi informasi internasional dengan jaringan mencapai 44 negara di seluruh dunia. Saat ini NIIT Limited India juga telah memiliki kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

“Darmajaya menjadi perguruan tinggi pertama di Provinsi Lampung dan di Pulau Sumatera yang kami datangi untuk menjajaki kerjasama penyetaraan kurikulum,pusat pelatihan dan bahasa,” ujarnya.

Menurutnya, Darmajaya merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Sumatera yang memiliki sarana prasarana memadai dan sistem pendidikan yang berkualitas. Melalui kerjasama ini, nantinya ada penyetaraan kurikukum, dan metodologi dalam penyelenggarakan pelatihan di Darmajaya sesuai dengan standar NIIT Limited India. Dimana kemampuan mahasiswa dan dosen Darmajaya juga akan tersertifikasi secara internasional.

Cinky Priyanto memaparkan, beberapa referensi program yang dimiliki NIIT bekerjasama Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) diantaranya program computer networking, computer and multimedia, algoritm and programming, computer architect, dan software engineering.(Rita)