Nenek di Tulang Bawang Barat Gantung Diri Karna Terlilit Hutang

0
495

Tulang Bawang barat ( DLO)- Seorang nenek ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan di rumahnya,
Selasa (16/5/2017) malam. Ramsih (62 ), warga Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat,

ditemukan tewas tergantung di ventilasi jendela kamar sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya akibat stress terlilit utang.

Keterangan tetangga korban, Rabu (17/5/2017), usai maghrib mereka curiga melihat rumah korban sepi dengan pintu tertutup rapat dan di dalam gelap gulita. Sementara pakaian yang dijemur korban masih belum diangkat.

“Tidak seperti biasanya keadaan rumahnya seperti itu dan ada kejanggalan, biasanya menjelang magrib jemuran korban dimasukkan ke rumah dan lampu rumah selalu dinyalakan,” kata warga setempat, Tukimo.

Karena curiga, Tukimo menyuruh kedua keponakan korban Prayit (27) dan Beni (23) melihat dan memastikan keadaan rumah korban, tapi kedua keponakan korban tidak bisa masuk ke rumah tersebut karena pintu depan dan pintu samping rumah korban tertutup dan terkunci rapat dan kedua keponakan nenek Ramsih berusaha masuk lewat pintu belakang rumah korban yang kebetulan tidak terkunci.

Setelah di dalam rumah, mereka menemukan nenek Ramsih tewas dengan posisi tergantung di balik pintu kamarnya. Warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Tulangbawang Udik.

Berdasarkan hasil olah TKP kepolisian dan hasil visum petugas Puskesmas Dayamurni, tidak ditemukan kejangalan dan disimpulkan korban meninggal dunia murni akibat gantung diri. (Dedi)