Nanang Ermanto Salurkan Bantuan 6 Unit Bantuan Bedah Rumah  di Kecamatan Jati Agung

0
5

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, terus konsisten dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.

Meskipun dihari libur disaat kebanykan orang beristirahat, Nanang Ermanto terus berfokus membedah rumah tidak layak luni (RTLH), melalui program Swasembada Rumahku.

Seperti halnya hari ini, Minggu (2/6/2024), Nanang Ermanto bersama jajaran pemerintah daerah menyalurkan bantuan 6 unit bedah rumah di Kecamatan Jati Agung.

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga Desa Karang Sari, Joko, 2 warga Desa Karang Anyar, Sucipto dan Komarudin, 3 warga Desa Jati Mulyo, Surani, Wiarsih dan Sukarman.

Selain bantuan berupa uang pembangunan rumah, warga penerima bantuan juga mendapatkan bantuan peralatan rumah seperti kasur, karpet beserta bahan sembako.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta tersebut diberikan untuk membantu masyarakat yang kurang nampu, agar mendapat hunian yang layak dan sehat.

“Hari ini kita ada 6 (bedah rumah) di Kecamatan Jati Agung. 5 rumah dari dana APBD dan 1 rumah dari dana CSR. Nanti saya mohon gotong royongnya pak kades bersama masyarakat dan pak camat sebagai Koordinator,” kata Nanang Ermanto saat menyalurkan bedah rumah.

Nanang Ermanto juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan melalui berbagai program pembangunan.

Dirinya berharap, bantuan tersebut tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung bagi penerima. Tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas diantara masyarakat dan pemerintah daerah.

“Percepatan penanganan kemiskinan ekstrem, terutama kita fokus pada rumah tidak layak huni. Ini gotong royong seluruh jajaran,” ujar Nanang Ermanto.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, warga Dusun 2C RT 25B Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Surani, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah saya berterimakasih kepada Allah SWT. Terima kasih untuk bapak bupati. Untuk kelanjutannya saya doakan menjadi bupati lagi, semoga bapak sehat dan sukses selalu,” ucap Surani. (ptm/Ws)