Nanang Ermanto Hadiri Malam Puncak HUT RI Ke-73 di Desa Sukanegara

0
60
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri malam puncak HUT RI ke-73 di Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu malam (19/8/18).

Lampung Selatan (Duta Lampung Online) – Pelaksana tuga (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri malam puncak HUT RI ke-73 di Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu malam (19/8/18).

Dari pantauan di lapangan antusias warga menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan , warga berduyun-duyun datang memadati halaman balai desa Sukanegara, tempat berlangsungnya acara puncak HUT RI ke -73 yang di selenggarakan oleh Pemerintah desa setempat.

Selain untuk menyasikan malam puncak pembagian hadiah dalam rangka HUT RI Ke-73 yang di selenggarakan pihak pemerintah desa setempat, mereka datang untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan.

Terlihat Nanang yang hadir mengenakan jaket warna hitam di sambut langsung oleh Kepala Desa setempat beserta aparatur dan pemuda karang taruna desa. Turut hadir mendampingi Kapolsek Tanjung Bintang bersama anggotanya dan Babinsa serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sukanegara Heri Tantomo dalam sambutannya menguraikan, kegiatan tahunan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 tahun yang di selenggarakan pemerintah desa bersama karangtaruna, menjadi agenda rutin tahunan dan ini terbilang spesial,” kata Heri

Dan alhamdulillah acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat peran serta semua masyarakat saling bahu membahu hingga terwujudnya acara puncak HUT RI ke -73 tahun di desa kami,” jelas Kepala Desa dua periode ini.

Acara tahunan kali ini terbilang beda dari acara tahunan sebelumnya pasalnya di acara malam ini Pak Plt Bupati hadir di tengah-tengah kita warga masyarakat Desa Sukanegara.

“Tentunya kehadiran beliau ini menjadi kesan tersendiri bagi kami dan ini menjadi salah satu bentuk kedekatan beliau kepada masyarakatnya, karena mengingat jadwal agenda dan kegiatan beliau sangat padat, tetapi beliau menyempatkan hadir di tengah-tengah kita sebagai warga masyarakatnya,” kata Heri menambahkan

Sementara itu Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kekompakan antara aparatur dengan pemuda karang taruna desa setempat.

Acara dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik tentunya tak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan dalam menentukan tujuan,” kata Nanang dalam sambutan nya

Seperti yang sekarang ini kita rayakan bersama yakni malam puncak dalam rangka memperingati HUT RI ke -73 yang diselenggarakan pemerintah desa Sukanegara.

Keberhasilan pemerintah desa sukanegara dalam menggelar acara ini tentunya juga tak terlepas dari peran serta semua masyarakat desa, baik dari Rt, Rw, pemuda karangtaruna maupun tokoh masyarakatnya dan terlebih dari para pengusaha yang ada di sukanegara yang telah berpartisipasi dalam menyemarakan acara kegiatan HUT RI ke-73 tahun,” lanjut Nanang

Begitupun dalam membangun suatu bangsa perlunya peran serta semua pihak dan lapisan masyarakat. Karena pembangunan itu harus bersinergi baik dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten kota, dan provinsi hingga ke pusat,”kata nanang menambahkan

Dalam kesempatan itu Nanang juga menyemangati para pemuda untuk terus melakukan hal-hal yang lebih positif. Generasi muda ini adalah cikal bakal kemajuan bangsa untuk itu saya berharap kepada para pemuda untuk terus melakukan hal yang lebih bermakna dan positif.

Di era globalisasi dan digitalisasi ini jangan sampai kita menjadi bodoh di negara sendiri sehingga bangsa asing yang dapat memanfaatkan kemajuan dan kecanggihan teknologi yang sekarang ini kita semua hadapi,” tutup Nanang di akhir sambutanya (wan)