Mustafa Minta Komisi VI DPR RI Tingkatkan SDM Teknologi Petani

0
117
Foto Kunjungan Komisi VI DPR RI di Kota Metro (Foto Istimewa)

LAMPUNG TENGAH (Duta Lampung Online)–Bupati Lampung Tengah Mustafa meminta kepada anggota Komisi VI DPR RI, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang teknologi. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kunjungan DPR RI, di Kota Metro, pada Senin (19/12/2016).

Mustafa meminta, pemerintah pusat dapat memberikan perhatian lebih kepada para petani dalam pengelolaan lahan dan penjualan hasil pertanian. Menurut Mustafa, saat ini petani hanya bisa bercocok tanam mengikuti musim tanpa mengetahui perkembangan pasar dan teknologi sehingga petani hanya dimanfaaatkan oleh oknum tertentu yang memetik hasil dari jerih payah petani.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Musatafa berharap DPR RI dapat mengubah pola itu dengan cara bekerja sama dengan para kepala daerah.

“Bagaimana saat ini petani bisa sejahtera karena sekarang ini petani tidak menguasai teknologi dan pasar sehingga orang lain yang mendapatkan keuntungan dari petani karena oknum inilah yang mengetahui pasar sehingga petani kita terlilit. Saya mohon untuk komisi IV dapat diperhatikan. Kita kerja sama dan wilayah saya bisa menjadi percontohan. Saya punya konsep jadi kita bukan sekadar bangun tersier, kasih bantuan saja namun bagaimana petani kita bisa kaya dan sejahtera dengan petani paham teknologi, petani tau pasar. Saya berharap kedepan pola pikir kita bisa diubah, bagaimana petani kita bisa kaya,” tegasnya.

“Untuk pupuk saya mohon kepada anggota DPR RI agar dapat membantu penambahan bantuan pupuk bersubsidi karena selama ini entah kenapa petani selalu kekurangan pupuk,” lanjut Mustafa.

Menanggapi keluhan Bupati Lampung Tengah tersebut anggota DPR RI Herman Khaeron menyatakan segera akan memenuhi permintaan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya menghubungi dan sudah langsung meminta kepada direktur pemasaran Metro Kimia Gresik untuk menambah persediaan pupuk di Provinsi Lampung dan Lampung Tengah yang akan menjadi prioritas untuk penambahan pupuk bersubsidi ini.

“Saya dapat memenuhi kebutuhan pupuk, saya sudah meminta kepada Direktur Pemasaran Metro Kimia Gresik untuk meningkatkan persedian pupuk di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Tengah,”pungkasnya.(Rpm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here