Mulai Tahun Ini Pemkab OKU Beri Insentif Ustad dan Ustadzah

0
31

Baturaja,(Duta Lampung Online)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai tahun 2020 ini akan memberikan insentif untuk ustad dan ustadzah.

Pernyataan ini dikemukakan Bupati OKU H Kuryana Azis saat menghadiri wisuda TK/TPA BKPRMI Kabupaten  OKU tahun 2020 di Gedung Kesenian, Kamis (19/3/2020).

Kuryana Azis mengatakan, uang insentif untuk ustad dan ustadzah ini diambilkan dari dana hibah yang disalurkan kepada BKPRMI Kabupaten OKU.

Pada kesempatan itu, Bupati mengharapkan orang tua dapat meletakkan masalah pendidikan akhlaq sebagai kebutuhan primer guna mencetak pribadi yang qurani, sebagai bekal untuk mencetak generasi yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten OKU H Rokhmat Subeki, SAg, MSi menjelaskan, jumlah santri yang telah diwisuda sebanyak 822 orang santri dari 13 kecamatan yang ada di OKU.

Baca Juga :  BKPRMI Harapkan 1.600 Guru TPA /TPQ Ikut Pelatihan yang Tutor Didatangkan dari Yogyakarta

Menurut dia, kegiatan ini merupakan langkah strategis agar para santri dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan qurani yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Lebih lanjut Ketua BKPRMI OKU mengharapkan agar senantiasa memberikan dukungan kepada anak-anak untuk terus belajar, guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman terhadap Alquran.

Ketua DPW BKPRMI Sumatera Selatan, Firdaus, SE  mengucapkan selamat kepada santri yang telah diwisuda oleh DPD BKPRMI OKU.

Kepada santri yang telah diwisuda menghafal Alquran dengan terus menerus agar lebih banyak surat Alquran yang dihafal.

Firdaus mengatakan, jumlah ustad dan ustadzah yang ada di Sumsel saat ini berjumlah 31.000 orang untuk mendidik sebanyak 300.000 santri.

Dikatakan, pada tahun ini DPD BKPRMI OKU mewisuda sebanyak 822 santri. Untuk ini dia mengharapkan khataman santri merupakan sebuah hasil evaluasi yang objektif, ilmu yang didapatkan dapat memenuhi aspek efektif, kognitif, dan psikomotorik.

Di acara wisuda itu, Bupati OKU menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 15 besar tingkat munaqosah santriwan dan santriwati TK, TP Alquran LPPTKA DPD BKPRMI OKU.

Hadir pada wisuda ini Forkopimda OKU, Dandim 0430, perwakilan Polres OKU  Sekda OKU, OPD, Ketua MUI, TP. PKK, DWP, GOW, serta para wali murid satri. (Rilis)

Editor : Della