Mukhlis: Kinerja tak Bagus Siap-siap Nonjob

0
134

LAMPUNG BARAT (DLO) – Dua jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Lampung Barat (Lambar),  yakni Dinas Kesehatan dan Badan Polisi Pamong Praja dan Damkar,  yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas, dalam waktu dekat belum akan diduduki pejabat definitif. Pasalnya Bupati Lambar, Mukhlis Basri, belum punya rencana melakukan rolling.

Bahkan adanya isu akan dilakukan rolling besar-besaran baik esselon II, III dan IV pasca pesta demokrasi 15 Februari lalu, dibantah Mukhlis Basri. “Jangan pernah percaya, itu hanya isu saja, bahkan rencana untuk melakukan rolling belum ada,” kata Mukhlis Basri, Kamis (2/3).

Bupati mengatakan,  rolling di lingkungan pemerintahan bertujuan untuk menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik pada suatu jabatan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Rolling itu kebutuhan, jadi jangan harap ASN berkinerja buruk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan duduk dalam suatu jabatan, bahkan saya tidak segan-segan menonjobkan pejabat yang tidak mampu atau bisa bekerja dengan baik,” ujar Mukhlis.

Bahkan,  kader ideologis PDI Perjuangan ini, mengaku telah mengantongi nama-nama pejabat Lambar baik eselon II, III dan IV yang tidak memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Lambar termasuk dalam menjalankan visi dan misi bupati yang diprogramkan untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lambar.

“Selama ini saya tidak pernah membebas tugaskan seorang pejabat, tapi kedepan kalau ada pejabat Lambar yang lambat bekerja apalagi sampai tidak menjalankan tugas dengan baik serta visi dan misi tidak berjalan, maka akan saya ganti dengan ASN yang lebih baik serta mempunyai kemampuan,” kata Mukhlis seraya mengatakan masih banyak ASN di Lambar yang lebih baik.(sl)