Mubarok Ungguli Perolehan Suara Pilkakon Sidodadi

0
411
Susana pelaksanaan pemilihan Kepala Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka

PRINGSEWU, Duta Lampung Online – Pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Pekon yang berlangsung di halaman SDN 1 Sidodadi, berlangsung sukses tanpa ada kendala, masyarakat juga terlihat antusias dalam menyalurkan hak suaranya, Kamis (2/6).

Ketua Badan Hippun Pekon (BHP) Pekon Sidodadi, Jamhari menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Pekon ini, diikuti oleh 4 orang calon diantaranya  M. Mubarok, Dafit Muslimin dan Rasiman serta Suyono. Sebelum pelaksanaan pilkakon, panitia pelaksana pemilihan telah memberikan ruang dan waktu yang cukup kepada masing-masing calon untuk mensosialisasikan rencana programnya kepada masyarakat dalam rangka meraih simpati dukungan.

Dalam perjalanan pemilihan, diketahui berdasarkan hasil akhir penghitungan jumlah suara dukungan yang berhasil dikumpulkan oleh para calon adalah sebagai berikut, M. Mubarok meraup dukungan suara sebanyak 916 suara, Dafit Muslimin mendapatkan dukungan sebanyak 93 suara, Rasiman dengan perolehan dukungan 563 suara dan Suyono mampu mengumpulkan dukungan sebanyak 436 suara. Dari perhitungan jumlah perolehan dukungan suara tersebut maka disimpulkan bahwa M. Mubarok berhasil mengungguli para rivalnya dan dipastikan bakal menjadi Kepala Pekon Sidodadi untuk masa kerja satu priode kedepan.

Dengan telah diselenggarakannya pemilihan Kepala Pekon ini maka Jamhari menghimbau kepada seluruh masyarakat Pekon Sidodadi bahwa pesta demokrasi telah usai, masalah dukung mendukung calon juga telah berakhir, oleh karena itu sekarang saatnya kita bersatu kembali menyusun kekuatan untuk meneruskan pembangunan bersama dengan pemimpin yang baru kita pilih.

Kepada para calon, baik yang terpilih maupun yang belum terpilih juga disampaikan bahwa proses pemilihan ini merupakan penegakan demokrasi. Menang dan kalah dalam proses pemilihan adalah merupakan suatu hal yang wajar, kekalahan jangan sampai dijadikan suatu alasan untuk menyurutkan langkah dalam berpartisipasi mendukung kemajuan pembangunan. Untuk calon yang telah ditetapkan sebagai pemenang juga hendaknya jangan berbangga hati, karena amanah yang diberikan oleh seluruh masyarakat akan dipertanggung jawabkan serta diimplementasikan dengan hasil karya yang nyata.

Camat Pardasuka Dra. D.W Fitri yang didampingi para pimpinan Uspika menyampaikan bahwa Sidodadi merupakan satu-satunya Pekon yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Pekon. Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan kepada seluruh masyarakat Pekon Sidodadi yang memiliki kesadaran yang cukup tinggi dalam menyalurkan suara hak pilihnya. Kepada panitia pilkakon juga diucapkan terima kasih atas jerih payahnya dalam menyelenggarakan acara pesta demokrasi ini sehingga dapat berlangsung dengan sukses, aman dan lancar. Untuk M. Mubarok diucapkan selamat atas kemenangannya, semoga mampu mengemban amanah yang dibebankan oleh masyarakat, pungkasnya. (yustam)