MTs SA Al Basyari SendangmulyoTerapkan Pendidikan Plus

LAMPUNG TENGAH, (Duta Lampung Online) – Untuk menjaga dan mempertahankan moral para siswa di Madrasah Tsanawiyah Satu Atap (MTs SA) Al Basyari Sendangmulyo, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah selain mengacu pada pelajaran kurikulum yang berlaku, kini diterapkan pendidikan plus guna mengantisipasi sejak dini terhadap budi pekerti dan akhlak para siswa yang relative menurun.

Hal tersebut diberlakukan menurut Imron Rozikin, S.Pd, selaku Kepala Sekolah agar mutu pendidikan tetap terjaga, dan hubungan komunikasi antara guru dan murid tetap setabil. “Sekolah kami kedepan akan menerapkan pendidikan plus, bertujuan untuk mengantisipasi khususnya pendidikan moral mengingat akhir-akhir ini akhlak para siswa mulai terlihat menurun”, katanya.

Imron menjelaskan, sejak berdirinya MTs SA Al Basyari tahun 2009 silam sampai kini siswa-siswinya belum pernah terjerat masalah kriminal dan tersandung perbuatan asusila. Namun demikian pihaknya akan terus mengupayakan agar sekolah yang di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Diniyah Keterampilan dan Indusrtri Al Basyari tersebut tetap terjaga. Menurutnya, MTs SA Al Basyari telah meluluskan ratusan murid yang telah berhasil guna. “Pendidikan yang diberikan bukan hanya pendidikan formal semata tetapi juga pola pendidikan yang berbasis Kepesantren untuk membentuk karakter anak yang berakhlak mulia, santun dan berilmu yang ilmiyah”, terangnya.

Imron menambahkan “Kami berharap setelah tiga tahun belajar seluruh tamatan MTs SA Al Basyari mampu menjaga mempertahankan dan merealisasikannya di tengah-tengah masyarakat. Kami juga berharap lulusan tahun ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, pintanya. (Amien Kae)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *