Monev Dikampung Menanga Jaya Tahun Anggaran 2022, Sudah Terealisasi dan Sukses

0
104

Way Kanan, (Duta Lampung Online) – Untuk mengetahui progres kegiatan pembangunan yang di danai dari dana desa, pendamping desa, tim Pemerintah Kecamatan Banjit, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan dana desa maupun anggaran dana desa tahun 2022 tahap 1, di Kampung Menanga Jaya rabu 15/06/2022.

Bertempat di kantor Kampung Menanga Jaya, Wayan Sudra selaku Sekcam Banjit yang mewakili camat Banjit membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan administrasi dan pembangunan desa tahun anggaran 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut tim monitoring dari Kecamatan Kasi Pmk, Kepala Kampung Menanga Jaya Barda Linza, BPK, PD, PLD, aparatur kampung, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

”kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan kampung pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kampung, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi tim kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah kampung, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah kampung sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya,” ujarnya dalam penyampaian acara.

Secara keseluruhan administrasi Kampung Menanga Jaya dan pembangunan fisik sudah berjalan baik, seperti yang disampaikan oleh Barda Linza selaku kepala Kampung Menanga Jaya.

“hasil monev kali ini menurut sekcam banjit untuk Kampung Menanga Jaya sudah terealisasi dengan baik dan sukses,” ucap Barda Linza yang menyampaikan hasil dari monev dikampung nya. (M Gibran)