Miris, Diduga RSUD Menggala Tulang Bawang Tak Punya Dokter Bedah

0
947
Foto: Istimewa

TULANG BAWANG (DLO) – Akibat krisis dokter, RSUD Menggala terpaksa menghentikan layanan tindakan bedah, menyusul ketiadaan dokter spesialis bedah sejak awal tahun ini.

Direktur RSUD Menggala Tulangbawang dr. Feby Levarina mengatakan, pihaknya tengah berusaha mencari solusi terbaik, mengingat layanan bedah sangat penting dan harus ada di setiap rumah sakit.

“Kontrak kita dengan dokter spesialis bedah sudah berakhir akhir tahun lalu. Dokter spesialis bedah yang bertugas di sini dulu sudah pergi ke daerah lain,” katanya.

Feby mengakui, dengan tidak adanya dokter spesialis bedah maka dipastikan layanan rumah sakit menjadi tidak maksimal. “Dulu, kita punya satu saja sudah sangat keteteran. Bagaimana kalau tidak punya sama sekali. Ini memprihatinkan sekali,” ungkapnya.

Feby mengimbau kepada seluruh dokter spesialis bedah yang berada di Provinsi Lampung agar dapat membantu bekerja sama dalam melayani masyarakat Tulang Bawang.

“Jujur saja, kami sangat butuh sekali. Urgent sekali. Jadi jika ada yang mau membantu, tolong datang ke sini, kami akan menerima dengan suka cita, demi pelayanan dan kesehatan masyarakat Tulangbawang,” imbuhnya. (SL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here