MIN 12 Jadi Tuan Rumah KSM 2016

0
28

Duta Lampung Online – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 12 (MIN 12) Bandar Lampung menjadi tuan rumah Kompetisi Saint Madrasah (KSM) 2016 Se-KKM Tingkat Ibtidaiyah. Ada enam sekolah yang ikut berpartisipasi pada lomba yang berlangsung hari ini, Rabu (27/4).

Menurut ketua panitia Junaidi,S.Pd, M.Kes sekolah yang mengikuti KSM 2016 yakni MIN 12 Bandar Lampung, MI Bumiwaras,MI Ujung Bom, MI Al-Koiriyah Kangkung, MI Sinar Gading, MI Nurul Falah, Masing-masing sekolah mengirimkan empat perwakilan 2 Putra dan 2 Putri.

Pemenang dalam KSM ini selanjutnya akan mengikuti lomba ditingkat Kota Bandar Lampung sekitar bulan mei mendatang. Ada dua mata pelajaran yang diujikan yakni matematika dan IPA. “Akan diambil 1 orang nilai tertinggi baik matematika dan IPA untuk di kirim ke tingkat Kota Bandar Lampung,” ujar Junaidi diruang kerja.

Ketua KKM Hj. Thintisnawati,S.Ag mengatakan, lomba KSM ini bertujuan untuk menggali potensi dibidang sains dan matematika bagi peserta didik yang ada dibawah naungan KKM MIN 12 Bandar Lampung. ”Menguji mental dan potensi siswa, serta memotifasi bagi murid-murid yang lain Agar meningkatkan prestasi dan juga menjalin silaturahmi sesama madrasah” ungkapnya.

Dia menambahkan acara ini juga bertujuan untuk mempersiapkan generasi unggul dan berwawasan global Sesuai dengan tema yang diangkat pada perlombaan kali ini.”Tema yang diangkat kali ini merupakan upaya mempersiapkan generasi unggul dan berwawasan global,” tutupnya.(ktc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here