Meriahkan HUT RI Ke-73, Ribuan Warga Talangpadang Tanggamus Ikut Karnaval Pawai Budaya

0
144
Ribuan warga kecamatan Talangpadang Tanggamus memeriahkan HUT RI ke-73 dengan menghadiri pawai budaya.

TANGGAMUS (Duta Lampung Online) –Memeriahkan peringatan HUT RI ke-73, Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan pawai budaya di lapangan tangsi kecamatan setempat, Sabtu, 18/8/2018.

Karnaval dimulai darilapangan lalu menuju jalan utama Pekon Sinarbanten, Bandingagung, lalu dilanjutkan ke jalan kantor Kecamatan Talangpadang dan simpang jalan baru Batu Tegi Sinar Semendo lalu kembali ke titik awal.

Ketua panitia kegiatan ini, Eko Priyanto, S.Pd mengatakan peserta pawai yakni pelajar SD,SMP,SMA,Negeri/Swasta serta dari berbagai pekon se-Kecamatan Talangpadang menampilkan berpakaian adat istiadat dan Kesenian budaya dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah antusiasme warga sangat tinggi, belasan ribu warga masyarakat Kecamatan Talangpadang turut dalam memeriahkan Kemerdekaan HUT RI Ke-73 di Kec.Talangpadang. Mereka hadir dengan penuh dengan semangat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik dinas instansi,tokoh adat, tokoh masyarakat yang telah banyak membantu atas pelaksanaan HUT RI Ke-73 Kecamatan Talangpadang.

“Dan juga pada Paskibraka yang telah sukses melaksanaankan detik-detik jalannya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.mudah2an pada tahun berikut akan lebih baik lagi,” ucapnya ( sp)