Menjelang MTQ, Waykanan Persiapkan 38 Qori dan Qoriah

0
195
Ilustrasi MTQ. Foto: Istimewa

BLAMBANGAN UMPU (DLO) – 38 orang Qori’ dan Qoriah yang akan mewakili Kabupaten Way Kanan pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi ke-45 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran bulan April mendatang, dilakukan pembekalan pembinaan / Trainning Center (TC ), diPondok Pesantern Tahfizh Al Qur’an lDaarut Tilawah, atass kerja sama dengan LPTQ Kabupaten Way Kanan.
|
“Sesuai dengan Arahan dari bapak Bupati, agar kita tidak lagi hanya sebagai Peggembira dalam berbagai Event termasuk dalam pelaksanaan MTQ, maka kita ( LPTQ Way Kanan red ), telah melakukan kerja sama dengan Pondok Pesantern Tahfizh Al Qur’an Daarut Tilawah Daarut di Tanjung Karang “ ujar Ketua LPTQ Way Kanan. Ir Hi Bustam Hadori, MM, didampingioleh Kaba, Kesra Way Kanan, Usman Karim Jab, S.Pd, MM.

Masih menurut Usman Karim, ke 38 orang Qori’ dan Qoriah yang akan mewakili Kabupaten Way Kanan pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi ke-45 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran itu, di latih oleh para tutor yang berkompenten di bidangnya masing-masing, yakni  cabang / tangkai lomba, yaitu tilawah, fahmil, syarhil, khattil, tahfidz, dan Tartil.sesuai dengan tangkai perlobaan yang akan diikuti Way kanan nantinya.

“Pembinaan ini dilakukan, sebagai upaya sungguh-sungguh dari kita, untuk dapat meningkatkan prestasi dan mengembangkan kemampuan  qori / qoriah terbaik, mengingat selama ini memang kita masih selalu terpuruk, dan semua peserta dalah putra putri terbaik Way kanan, sehingga kalaupun kita nanti masih juga belum berhasil akan tetapi , pelatihan ini adalah permualaan yang sangat baik untuk kita, karena nantinya qori”dan qori”ah kita itu akan dapat mengembangkan diri , sesuai dengan Ilmu yang telah mereka dapatkan dari Training Center ini,” imbuh Kabag. Kesar Sekdakab Way kanan. Usman Karim.

Diterangkan, Bupati Way Kanan, beberapa waktu yang lalu ,memang sempat berang karena Kontingen Way kanan ternyata belum pernah mendapatkan hasil yang memuaskan dalam pelaksanaan MTQ pada kepemimpinan sebelumnya , sehingga ia lamgsung meminta kepada LPTQ Way Kanan untuk menyusun Formula yang baku , dalam menghadapi MTQ mendatang selama dalam kepemimpinannya (Maria).