Mengenai Dunia Jurnalis Lebih Jauh,Ini Kata Ketum PWDPI

0
18

Bandar Lampung(Duta Lampung Online)-Di zaman era globalisasi tentunya banyak hal yang belum masyarakat ketahui,terutama tentang pemahaman di dunia jurnalis,oleh karena itu,Ketua umum PWDPI M.Nurullah.RS yang pada pekan lalu mendeklarasikan organisasi PWDPI se-Indonesia di hotel Horison Bandar Lampung.

Dirinya Mengajak,setelah di Deklarasikannya PWDPI,ia menghimbau kepada seluruh Para anggotanya bahwa,Di dalam dunia jurnalis banyak sekali yang perlu kita lakukan untuk membesarkan organisasi,misalnya,.

pengenalan ilmu jurnalis kepada
Siswa dan masyarakat.
1.Tentang tata cara menulis
berita dengan benar.
2.UUD Pers No.40 tahun 1999.
3.Kode etik jurnalistik.
4.UUD KIP
5.cara menulis konten dengan benar
6.cara menjadi photo grader dengan benar
7.perkenalkan cara membuat
akun di medsos atau ITE.
8.ilmu kehumasan atau operator.
9.cara menggunakan komputer
Dengan benar.
10.Membuat akun medsos yang menarik.

Lanjut ketum,selain pengenalan 10 poin tersebut masih banyak lagi hal-hal penting yang bisa kita sajikan ke masyarakat dalam bentuk program yang saling menguntungkan antara organisasi dan pelaku UKM atau hal lainya.(25/23).

Kemudian profesi wartawan atau jurnalis dan sebagai pilar ke empat di tatanan pemerintahan tentunya pengaruh kita sangatlah besar baik di di internal organisasi ataupun Negara’ini,ucap Nurullah.

Seorang jurnalis untuk menambah ilmu dan wawasan hendaklah sering membaca dan menulis,dan jangan pernah mengaku wartawan apabila masih belum pusing jika belum menulis.tegasnya.

Melalui organisasi PWDPI saya menghimbau kepada semua rekan rekan yang tergabung didalamnya untuk dapat saling menopang mendorong bekerja sama menuju PWDPI yang yang jaya,
“Besarkan organisasimu,maka
Secara otomatis dirimu juga akan jadi besar”(rls*)